Di Korea, Orang Lebih Banyak Habiskan Waktu Dengan Ponsel Ketimbang Makan

667
Ilustrasi

tobasatu.com | Orang Korea lebih banyak menghabiskan waktunya untuk menggunakan ponsel ketimbang makan. Berdasarkan analis Cheil Worldwide, orang Korea rata-rata menghabiskan waktu 2 jam 23 menit dengan ponsel pintarnya dalam sehari.

Sedangkan untuk makan hanya menghabiskan rata-rata 1 jam 56 menit saja per hari. Data tersebut diolah dari 200 juta rekaman dari 70 ribu aplikasi ponsel pinter yang digunakan 4.442 pengguna ponsel di Korea pada 14 Agustus sd. 13 September.

Dari rekaman data tersebut, orang Korea lebih banyak menghabiskannya dengan mengulik sendiri dibanding digunakan untuk berkomunikasi dengan orang lainya. Rata-rata 52 menit dihabiskan untuk bermain games, menonton klip video, mendengar musik, dan membaca webtoon.

Limapuluh menit lainnya digunakan untuk berkomunikasi via mesenger atau jejaring sosial. Semakin tua usia pengguna ponsel, semakin sedikit waktu yang mereka habiskan untuk bermain dengan ponselnya. Remajalah yang paling banyak menggunakan ponselnya

Aplikasi hiburan menjadi yang paling populer di kalangan remaja (26,1 persen), sementara orang muda yang berusia lebih dari 20 tahun lebih menggemari messenger (28,3 persen).  Berbeda dengan orang berusia 40 tahunan yang lebih menyukai lama berita dan informasi (26,5 persen). (ts)

 

BACA JUGA  Hati-Hati, Jangan Lengah! Pria Berkemeja Cokelat Incar HP Pekerja Toko Ponsel