Tari Persembahan Melayu Sambut Kedatangan Wisatawan Asing di Pelabuhan Belawan

370
Mr. Michael, salah seorang turis asal Jerman, menari bersama penari Sumatera Etnis dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan.(foto : tobasatu.com/ Lee)

tobasatu.com, Belawan | Tarian persembahan melayu dengan lagu tepak sirih, menyambut kedatangan wisatawan mancanegara yang tiba dengan menggunakan kapal wisata MS.Hamburg dan sandar di dermaga terminal penumpang Bandar Deli, Sabtu pagi  (27/02/2016).

(Baca : Kapal Pesiar MS. Hamburg Tiba di Pelabuhan Belawan)

Sebelum kapal turis mancanegara MS.Hamburg berbendera Hammas dari Negara Amerika latin ini sandar di dermaga terminal penumpang pelabuhan Belawan, para wanita cantik penari dari group tari Sumatera Etnik dari Medan ini,  menampilkan tari -tarian melayu dan tari tor-tor.

Begitu para wisata mancanegara ini turun dari kapal, disambut dengan tarian persembahan dengan lagu tepak sirih, serta tarian melayu lainnya.

Group Tari Sumatera Etnis membawakan tarian persembahan sebagai menyambut kedatangan turis mancanegara ke Pelabuhan Belawan, Sabtu pagi (27/02/016). (tobasatu.com/ Lee)
Group Tari Sumatera Etnis membawakan tarian persembahan sebagai menyambut kedatangan turis mancanegara ke Pelabuhan Belawan, Sabtu pagi (27/02/016). (tobasatu.com/ Lee)

Siti Widya Astuti (22), salah seorang penari dari Sumatera Etnis ini mengatakan, dirinya sudah empat tahun ikut dalam tarian ini karena senang dengan tarian budaya Indonesia. Dikatakannya, dalam pengalaman ikut menari selain di Indonesa dan Asia, dirinya juga sudah pernah ikut menari ke Eropa.

Tentang masuknya budaya asing ke Indonesia Siti Widya Astuti menanggapi positif, karena menurutnya kita dapat mengenal budaya lagi dan dapat mengkombinasikan antara tarian budaya asing dengan  budaya Indonesia.

Wanita cantik ini juga mengharapkan kepada para remaja Indonesia,  agar tetap membudayakan dan melestarikan kebudayaan Indonesia serta dapat mempertahankannya, agar budaya kita tidak hilang di bumi Indonesia ini.

Sementara itu,  sebahagian para wisata mancanegara ini juga tertarik dengan tarian budaya Indonesia ini, akhirnya mereka ikut menari bersama-bersama,  dengan penari wanita cantik dari group Sumatera Etnis, di dermaga terminal penumpang Banda Deli Pelabuhan Belawan.

Kapal wisata mancanegara MS. Hamburg berbendera Hammas, sekitar pukul 10.00 WIB tiba dari pelabuhan Port Klang Malaysia dan sandar di dermaga terminal penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. Kapal ini membawa 306 orang wisata mancanegara, rencana dari pelabuhan Belawan, pukul 18.00 wib kapal akan bertolak menuju ke pelabuhan Sabang, kemudian ke pelabuhan Penang Malaysia, Thailand dan kembali ke Eropa. (ts – 14)

loading...