Diterpa Hujan dan Angin Kencang Pohon Timpa Mobil di Medan

695
Diterpa Hujan dan Angin Kencang Pohon Timpa Mobil di Medan
foto ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Derasnya curah hujan disertai angin kencang yang melanda Kota Medan, Rabu (28/9/2016) sore hingga malam menyebabkan sejumlah ruas jalan digenangi air hingga lutut orang dewasa.

Berdasarkan informasi dihimpun, genangan air terjadi di Simpang Jalan Delitua, Jalan Dr Mansyur, Jalan Wahid Hasyim, Jalan Letda Sujono, Jalan Balaikota, Jalan Putri Hijau dan Jalan Karya Wisata serta beberapa jalan protokol yang ada di Kota Medan lainnya.Bukan hanya banjir, beberapa pohon yang berada di Jalan Adam Malik persis di depan RM Garuda tumbang dan menimpa satu unit mobil Toyota Avanza.

Namun tidak ada korban jiwa dalam insiden itu. Selain di kawasan Jalan Adam Malik, pohon tumbang juga terjadi di Terminal Pinang Baris, Jalan Yos Sudarso persis di depan Maju Bersama, Jalan Asrama yang berdekatan dengan Rel Kereta Api dan Komplek Bumi Asri, Jalan Marendal persis di depan asrama Widuri, Jalan pintu masuk tol Bandar Selamat, Jalan Jermal 7 dalam, Jalan STM  dan di Marelan Tanah 600.

Sempat terjadi kemacetan beerapa saat akibatnya, namun petugas Sat Lantas Polrestabes Medan langsung turun ke lokasi untuk mengantisiasinya. Kasat Lantas Polrestabes Medan Kompol Teuku Rizal Maulana mengatakan pihaknya langsung menurunkan personil mengantisipasi kemacetan.

“Sebelum terjadinya banjir dan pohon tumbang, petugas sudah berada di lokasi untuk membantu pengendara yang terjebak banjir dan mengatur arus lalu lintas,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolsek Medan Barat Kompol Victor Ziliwu mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam insiden pohon tumbang yang menimpa mobil. “Pohon tumbang Jalan Adam Malik lalin sudah lancar, untuk kerugian mobil avanza, korban jiwa negatif, mobil sudah dibawa pemiliknya,” ungkap Ziliwu. (ts-06)

BACA JUGA  Camat Medan Labuhan ‘Pasang Badan’ untuk Eldin