PDIP Sumut Raih Juara II Tata Kelola Kesekretariatan se-Indonesia

193
Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih didampingi sekretaris DPD Drs Soetarto MSi saat menerima penghargaan sebagai juara II terkait tata kelola manajemen sekretariatan partai se-Indonesia. (tobasatu.com/ist)

tobasatu.com, Medan | Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPD PDI Perjuangan) Sumut meraih juara II terkait tata kelola manajemen sekretariatan partai se-Indonesia, pada peringatan hari jadi ke-44 PDI Perjuangan, Selasa (10/1) di Jakarta.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDI Perjuangan Sumut Japorman Saragih didampingi sekretaris DPD Drs Soetarto MSi dan Bendahara FPDI Perjuangan Drs Baskami Ginting kepada wartawan, Rabu (11/1/2017) di Medan.

Japorman mengatakan, juara II yang diraih DPD PDI Perjuangan Sumut merupakan suatu kebanggaan bagi kader PDIP di Sumatera Utara yang saling bahu membahu membangun dan mengembangkan kebesaran partai sampai ke akar rumput.

“Secara pribadi, kami sangat terkejut ditetapkannya DPD PDIP Sumut sebagai juara II yang diumumkan pada peringatan HUT ke-44 PDIP yang dihadiri Ketua Umum DPP Ibu Megawati Soekarnoputri dan Presiden RI Jokowi,” ujar Japorman.

Menurut Japorman,  penilaian  yang diberikan DPP PDIP adalah sistim akar rumput yang menyeluruh sampai ke kabupaten/kota, jumlah KTA (Kartu Tanda Anggota) yang melampaui target bahkan sampai pengkaderan dan sistim kinerja yang saling bahu membahu.

Selain itu, cermin pengkaderan yang dilakukan DPD PDI P, juga tidak terlepas dan arahan dari DPP PDIP, sehingga sinkronisasi bisa berjalan sebagaiamana yang diharapkan.

Japorman menyebutkan, penilaian terhadap tata kelola manajemen sekretariatan partai oleh DPP PDIP dilakukan untuk tingkat DPD provinsi, juara I diraih DPD PDIP Jawa Timur, juara II DPD PDIP Sumut dan juara III diraih DPD PDIP Sulawesi Selatan.

Sedangkan untuk tingkat DPC kabupaten/kota, juara I diraih DPC PDIP Trenggalek-Jatim dan juara III diraih DPC PDIP Padangsidimpuan-Sumut.

Sekretaris DPD PDIP Sumut Soetarto menambahkan, prestasi juara II yang diperoleh DPD PDIP Sumut merupakan suatu penghargaan dan penghormatan dari DPP, dalam menunjang seluruh kerja-kerja kepartaian politik di Sumut. (ts-02)

loading...