Juergen Klopp Kecewa Dengan Skuad Liverpool

134
Kekalahan yang dialami Liverpool dari Southampton 0-1 di leg pertama Piala Inggris musim ini membuat pelatih Juergen Klopp Kecewa.(foto:ts/ist)

tobasatu.com,London | Kekalahan yang dialami Liverpool 0-1 dari Southampton pada leg pertama Piala Liga Inggris 2016-2017, jelas membuat pelatih Juergen Klopp kecewa berat.

Pada laga yang dihelat di St Mary’s, Kamis (12/1/2017) dinihari WIB, satu-satunya gol pada pertandingan itu tercipta di menit ke-22 lewat Nathan Redmond. Dengan kemenangan ini, Soton tinggal butuh hasil imbang kala bertandang ke Anfield dua pekan lagi. Sementara Liverpool butuh menang minimal selisih dua gol untuk melaju ke final.

Statistik ESPN mencatat, The Reds sebenarnya tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 68 persen. Namun, dari total sembilan tembakan yang dihasilkan, hanya dua yang akurat. Sementara itu, Southampton lebih efektif memanfaatkan peluang dengan melepaskan lima tembakan akurat dari total 10 percobaan.

Usai laga pelatih The Reds, Juergen Klopp mengaku sangat kecewa dengan performa anak didiknya, bahkan ia menyebutkan kalau Liverpool bisa aja kalah dengan skor yang lebih besar.

“Setelah gol itu, reaksi kebobolan yang ditunjukkan tidak bagus. Kami kehilangan waktu, tidak cukup kompak, semuanya berubah. Mungkin mudah untuk mengatakan kami salah mengambil keputusan, akan tetapi dalam laga Piala Liga Inggris, bermain tandang, kebobolan satu gol, maka semuanya sangat sulit,” kata Klopp.

“Saat ini, saya sama sekali tidak senang dengan penampilan tim setelah 1-0. Kami seharusnya lebih jelas dalam melakukan operan. Oleh sebab itu, pada laga leg 2 semuanya harus benar-benar berbeda. Tak ada yang boleh berpikir tim yang melaju ke final sudah ditentukan oleh hasil ini,” ujar Klopp. Liverpool akan gantian menjamu Southampton di Anfield pada 24 Januari mendatang.(ts-01)

loading...