PDAM Tirtanadi Jadi Bapak Angkat PBVSI Sumut

1308
Sekjen Pengurus Pusat PBVSI Irjen Pol (Pur) Yudi Susharyanto ketika melantik Ir. Delviyandri, M.Psi sebagai Ketua Umum PBVSI Sumut. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sumatera Utara periode 2016 – 2020 secara resmi dilantik pada hari Sabtu (28/01) bertempat di Hotel  Grand Darusalam Jl. Darussalam No. 32 Medan.

Segenap jajaran kepengurusan Pengprov PBVSI Sumut dikukuhkan oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) Pengurus Pusat (PP) PBVSI Irjen Pol (Pur) Yudi Susharyanto mewakili Ketua Umum PP PBVSI Komjen Pol (Purn) Drs. Imam Sujarwo, M.Si berdasarkan Surat Keputusan PP PBVSI Nomor: 01/Skep/PP-PBVSI/I/2017 tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI Sumatera Utara Masa Bhakti 2016 – 2020.

Pengprov PBVSI Sumut dipimpin oleh Ir. Delviyandri, M.Psi selaku Ketua Umum yang juga sebagai Direktur Air Minum PDAM Tirtanadi, Wakil Ketua Drs. H. Basyaruddin Daulay, M. Kes, Sekretaris Umum Ir. H. Abdullah, Wakil Sekretaris Sudiono, Bendara Umum Syaiful Bahri Nasution, SE, M.Psi, Wakil Bendahara Dr. Syoufi Rijal Husni Mars. Duduk sebagai Ketua Kehormatan mantan Ketua Umum PBVSI periode 2012 – 2016 Hardi Mulyono.

Turut hadir Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Dirut PDAM Tirtanadi yang didaulat sebagai Bapak Angkat PBVSI Sumut, Ketua Kehormatan Hardi Mulyono dan 28 dari 33 Pengcab PBVSI Kabupaten/Kota.

Dalam amanatnya, Ketua Umum PP PBVSI Imam Sujarwo yang dibacakan oleh Sekjen PP PVSI Yudi Susharyanto mengucapkan selamat bertugas kepada Pengprov PBVSI Sumut yang baru dan optimis PBVSI Sumut dibawah kepemimpinan Delviyandri, dalam waktu yang tidak terlalu lama, prestasi bola Voli Sumut khusunya Bola Voli In door mampu tampil lebih baik dan sejajar dengan kekuatan bola voli papan atas di Indonesia.

“Karena kepengurusan ini baru terbentuk dan baru memulai kiprahnya, maka saya berpesan bangunlah kebersamaan dan kekompakan sehingga menjadi Pengprov PBVSI yang solid, berkarya  dan mampu mengatasi berbagai masalah yang timbul,” sebut Imam Sujarwo.

BACA JUGA  Tingkatkan Kualitas dan Produksi Air, PDAM Tirtanadi Lakukan Pencucian Pipa 600 mm, Pelayanan Terganggu

Pada kesempatan itu, juga ditandatangani MoU antara Pengprov PBVSI Sumut dengan PDAM Tirtanadi dimana PDAM Tirtanadi akan menjadi Bapak Angkat PBVSI Sumut untuk mengembangkan olahraga Bola Voli di Sumatera Utara.

Dalam sambutannya, Dirut PDAM Tirtanadi mengatakan bahwa kesediaan PDAM Tirtanadi menjadi Bapak Angkat PBVSI Sumut merupakan bentuk kepedulian PDAM Tirtanadi terhadap pengembangan olah raga khususnya Bola Voli di Sumatera Utara dan juga merupakan bagian dari Corporate Social Responbility (CSR) PDAM Tirtanadi di bidang olah raga.

Sutedi Raharjo juga mengatakan bahwa pada tahun – tahun sebelumnya, PDAM Tirtanadi juga pernah menjadi Bapak Angkat dari beberapa cabang olah raga seperti Sepak Bola, Angkat Berat dan sekarang Bola Voli.

Sementara Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis menyampaikan apresiasi atas terbentuknya kepengurusan PBVSI Sumut periode 2016 – 2020 dan yakin dengan komposisi kepengurusan saat ini di bawah kepemimpinan Delviyandri, Bola Voli Sumut dapat bersaing di PON tahun 2020 di Papua. Terlebih lebih lagi dimana PBVSI Sumut merupakan satu satunya yang saat ini telah memiliki Bapak Angkat yaitu PDAM Tirtanadi.

John Ismadi Lubis juga meminta kepada PP PBVSI melalui Sekjen PBVSI agar Pra Kualifikasi PON dapat disatukan dengan Porwil karena formatnya sama.

“Kami mohon kepada PP PBVSI supaya Pra Kualifikasi PON dapat disatukan dengan Porwil karena Formatnya yang sama dan juga untuk menghemat biaya,” ujar John Ismadi Lubis.

Sebelumnya pada pagi hingga sore hari, Pengprov PVSI Sumut menyelenggarakan Rakerda yang menghasilkan beberapa keputusan diataranya program kerja di bidang organisasi dan bina prestasi. (ts-02)