Netizen Ributi Foto Selfie Raja Salman, “Megawati Anti Arab Kok Berfoto Sama Raja Arab?”

2074
Foto Selfie Raja Salman dengan Puan Maharani dan Megawati Soekarnoputri ini diunggah Raja Salmah di akun instagram pribadinya. (tobasatu.com/instagram)

tobasatu.com | Pengguna sosial media asal Indonesia ribut di akun media sosial berbagi foto Instagram milik Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz al-Saud. Mereka ramai mengomentari foto selfie Raja Salman bersama Megawati Soekarnoputri dan Puan Maharani, saat berkunjung ke Jakarta beberapa hari lalu.

Kericuhan diawali dari netizen yang mengomentari Megawati yang tidak mengenakan kerudung saat bertemu dengan Raja Salman. Netizen menilai sebagai seorang muslimah, selayaknya mantan Presiden RI tersebut mengenakan tutup kepala lazimnya seorang wanita muslim.

Netizen pun membandingkan Ratu Elizabeth yang berkerudung sewaktu menyambut Raja Salman waktu datang ke Inggris, dan mantan Ibu Negara Amerika Michele Obama yang juga berkerudung saat berkunjung ke Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu, termasuk mendiang Lady Diana yang juga berkerudung saat berkunjung ke Pakistan.

“Bu Mega, mbok ya pake kerudung,” tulis akun @khalifaah, mengomentari foto selfie Raja Salman bersama Megawati dan Puan Maharani, yang disaksikan Presiden RI Joko Widodo. Putri Megawati, Puan Maharani sendiri terlihat mengenakan hijab berwarna hitam dalam foto itu.

Meski foto itu diunggah oleh Raja Salman sejak 3 hari yang lalu, namun hingga Minggu (05/03/2017), akun @kingsalman milik Raja Salman masih terus dipenuhi komentar dari netizen Indonesia. Selain mengomentari Megawati yang tidak mengenakan penutup kepala, netizen juga menyindir Megawati yang menurutnya anti Arab tapi kok berfoto sama Raja Arab.

“The lady in the photo is anti arab, but she take a photo with arab people (king salman)”, tulis akun @zakyismail, yang artinya wanita yang ada di foto itu anti arab, tapi mengapa dia berfoto dengan orang Arab yakni Raja Salman.

Dalam komentarnya, akun @zakyisimail juga memention sebuah akun @blackladyfox, yang sebelumnya merasa risih dengan riuh rendahnya netizen Indonesia mengomentari foto selfie Raja Salman dengan Megawati tersebut.

BACA JUGA  Bandung Diteror Bom, Pengamanan Raja Salman Makin Intensif

“Why this Indonesian people spamming this photo? so shame,” tulis akun @blackladyfox.

Sebagian netizen asal Indonesia menyesalkan keributan di akun instagram Raja Salman tersebut. Sebab, hal itu dinilai memalukan, karena akun itu milik seorang raja yang dihormati.

Megawati sebelumnya dituding Anti Arab karena dalam pidatonya pernah mengeluarkan kata-kata “Kalau mau jadi orang Islam jangan jadi orang Arab”. Pernyataan inilah yang kemudian memancing reaksi masyarakat yang menyebut Megawati anti Arab.

Hingga malam ini, foto selfie Puan Maharani dengan Raja Salman ini telah disukai lebih dari 36.850 orang dan mendapatkan 3.053 komentar. (ts-02)