Hore!! Ganda Putra Indonesia Juara All England, Kalahkan Wakil China Dalam Tempo 35 Menit

65

tobasatu.com | Lagu Indonesia Raya berkumandang di ajang All England 2017. Ini berkat aksi pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/ Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka mengalahkan ganda putra asal China, Li Junhui/ Liu Yuchen, Marcus/Kevin menang straight game, 21-19 dan 21-14.

Dalam laga yang digelar di Barclaycards Arena, Birmingham, Minggu (12/3/2017), satu-satunya wakil Indonesia yang tersisa ini berhasil tampil dominan sejak game pertama. Mereka bahkan hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk mengakhiri laga.

Pasangan Marcus/Kevin mengawali laga dengan baik dan sempat unggul 6-3. Setelah itu, kedua pasangan sempat kejar-mengejar angka hingga akhirnya ganda putra Indonesia menang dengan skor 21-19.

Pasangan asal China itu sempat merepotkan di awal-awal game kedua. Meski begitu, Marcus/Kevin berhasil tampil tenang dan tak terbawa permainan lawan.

Hasilnya, mereka sukses membalikkan keadaan dan mendominasi jalannya game kedua. Akhirnya, mereka pun mampu menekuk lawannya dengan skor 21-14 dan menjadi juara All England 2017.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan Marcus/Kevin dari Li/Liu di ajang Vietnam Open 2015. Kala itu, pasangan muda Tanah Air kalah rubber game. (ts-04)