Ini Dia Pemenang Lomba Karya Tulis Jurnalistik N4 Award yang Diselenggarakan PTPN IV

234
Para peserta lomba karya tulis “Jurnalistik N4 Award”, yang diselenggarakan PTPN IV foto bersama usai pengumuman pemenang lomba, Senin (13/03/2017). (tobasatu.com/ist).

tobasatu.com, Medan | Panitia lomba karya tulis “Jurnalistik N4 Award”, dengan tema “Melihat Misi dan Masa Depan Bisnis PTPN 4”, mengumumkan pemenang lomba yang diikuti jurnalis dari berbagai media cetak dan online yang berkantor redaksi di Medan, Senin (13/03/2017).

Menurut Kasubag Komunikasi PTPN IV, Syahrul  Aman Siregar, kompetisi menulis artikel ini juga terkait dengan rencana Holding Perkebunan Nusantara untuk menjadikan PTPN IV sebagai pilot project perkebunan-perkebunan milik negara menuju bursa saham (IPO) pada akhir tahun 2017.

“Untuk itu, kami sangat perlu mengetahui dan menyerap persepsi dan sudut pandang rekan-rekan jurnalis yang nantinya kami harapkan dituangkan dalam bentuk artikel agar lebih lengkap dan mendalam,” tambah Syahrul.

Mengangkat tema lomba “Melihat Misi dan Masa Depan Bisnis PTPN 4”, panitia Jurnalistik N4 Award memberikan sejumlah opsi sub-tema untuk dipilih oleh peserta, diantaranya Potensi dan Persiapan PTPN IV Menuju IPO 2018 ; Posisi PTPN IV sebagai Pengemban Amanah Negara sekaligus Pelaku Komersil dalam Kompetisi Bisnis Global yang Semakin Tinggi ; Mencari Inovasi-inovasi Baru untuk Efisiensi Biaya dan Peningkatan Produktivitas PTPN IV di Bawah Holding.

Selain itu Peluang Nilai Tambah Perkebunan dari Maksimalisasi Aset-aset PTPN IV, dan PTPN IV Menuju Industri Terbuka dan Transformasi Budaya Kerja.

Dewan Juri Kompetisi Menulis Artikel untuk Anugerah Jurnalistik N4 2017 telah menerima 19 naskah lomba yang dipublikasikan di berbagai media, baik cetak maupun online.

Di antara ke-19 naskah, satu naskah telah dibatalkan karena tidak menunjukkan media tempat dimuatnya artikel bersangkutan, sehingga naskah yang masuk dalam tahap penilaian adalah 18 naskah.

Dewan juri menetapkan bobot penilaian berdasarkan beberapa kategori nilai, yaitu bobot kesesuaian tema, pemahaman masalah, gagasan, dan ejaan/ gaya bahasa, dan setelah memberikan pembobotan nilai pada masing-masing kategori, dilakukan rekapitulasi untuk mendapatkan nilai total.

Adapun pemenang karya tulis “Jurnalistik N4 Award” diantaranya adalah : Juara I Armin Rahmansyah Nasution, SE dari Harian Waspada dengan judul “PTPN IV Menuju Perusahaan Terbuka 2018”. Juara II diraih Henny Indriati, S.Sos (Harian Waspada) dengan Judul “Ekspektasi Pada IPO PTPN IV”. Juara III diraih Ir. Parluhutan Simarmata (Harian SIB) dengan Judul “21 Tahun PTPN IV, Optimisme Menyongsong IPO 2018.

Sementara Juara Harapan I diraih Hendrik Murywanto Hutabarat (Harian Medan Bisnis) dengan Judul “Habis IPO 2018, Terbitlah Hilirisasi Minyak Sawit PTPN IV”, Juara Harapan II Riduan Situmorang dari sorotdaerah.net dengan Judul “Peluang dan Tantangan PTPN IV”, serta Juara Harapan III Junita Ariani Sianturi, SP (Harian Medan Bisnis) dengan Judul “Langkah PTPN 4 Menuju IPO 2018”. (ts-09)

loading...