Pemkab Penajam Paser Utara Pelajari Sistem Manajemen Pengelolaan Air PDAM Tirtandi

4460
Bupati Penajam Paser Utara, H. Yusran Aspar menerima cindera mata dari Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo, usai melakukan kunjungan kerja ke PDAM Tirtanadi. (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur berkunjung ke PDAM Tirtanadi, Jumat (31/3/2017). Kunjungan itu dimaksudkan untuk mempelajari sistem manajemen pengelolaan air bersih yang ada di Tirtanadi.

Kunjungan tersebut dipimpin langsung Bupati Penajam Paser Utara, H. Yusran Aspar dan didampingi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Penajam Paser Utara, M Syahruddin Nur, Serta Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Taufiq ST yang diketahui merupakan jebolan PDAM Tirtanadi.

“Kami ingin melihat lebih secara langsung sistem manajemen, pengelolaan dan pelayanan air bersih di Kota Medan, mungkin ada beberapa hal positif yang bisa kami terapkan di tempat kami (Kabupaten Penajam Paser Utara-red),” kata Bupati Yusran.

Bupati Penajam Paser Utara 2 periode ini menuturkan, ia berkeinginan menyelesaikan persoalan air bersih di daerah yang ia pimpin. secara khusus menjelang akhir periodisasi masa jabatannya yang akan segera berakhir. “Paling tidak bisa berkurang,” katanya.

Bupati Yusran juga menyinggung soal kehadiran Direktur PDAM Penajam Paser Utara, Taufiq ST yang menyandang status sebagai pegawai terbaik di PDAM Tirtanadi. Bupati menyakini, Taufiq mampu melakukan pembenahan terkait pelayanan air bersih di Kabupaten Penajam Paser Utara.

Sementara itu, Dirut PDAM Tirtanadi, Sutedi Raharjo yang menyambut langsung kehadiran rombongan Pemkab Penajam Paser Utara mengaku berterimakasih atas kunjungan tersebut. Menurut Sutedi, ini adalah kunjungan yang pertama kali datang dari luar pulau Sumatera sepanjang tahun 2017.

“Terimakasih atas kepercayaan Pemkab Penajam Paser Utara memberi amanah kepada pegawai terbaik PDAM Tirtanadi menjadi Direktur di PDAM Penajam Paser Utara,” kata Sutedi.

Tampak, Dirut PDAM Tirtanadi dan Bupati Penajam Paser Utara bertukar cinderamata sebagai bentuk jalinan silaturahmi antar kedua institusi. Rombongan berlanjut melakukan kunjungan ke Instalasi Pengelolaan Air (IPA)  Sunggal, Hamparan Perak dan Martubung. (ts-02)

loading...