Gubernur Lantik Erwin Lubis Sebagai Sekwan DPRD Sumut

230
Gubernur Sumut HT Erry Nuradi melantik 7 pejabat eselon II di lingkungan Pemprovsu, Selasa (18/4/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Medan | Gubernur Sumatera Utara Ir HT Erry Nuradi melantik H Erwin Lubis SH, MM sebagai  Sekretaris DPRD Sumatera Utara, Selasa (18/4/2017). Mantan Sekwan DPRD Medan itu dilantik bersama 6 pejabat eselon II lainnya yang lulus  seleksi lelang jabatan yang telah dilaksanakan sejak Februari 2017 lalu.

Bersama Erwin, pejabat yang turut dilantik diantaranya Kaimaan Turnip sebagai Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Azhar Harahap sebagai Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Erwin Lubis sebagai Sekretaris DPRD Sumut, Faisal Hasrimi sebagai Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setdaprov, Ilyas Suharto Sitorus sebagai Kepala Biro Humas dan Protokoler Setdaprov, Eric Aruan sebagai Kepala Biro Pembangunan Setdaprov dan Ernita Bangun sebagai Kepala Biro Bina Perekonomian Setdaprov.

“Sebelumnya ada 19 jabatan yang kosong yang dilakukan seleksi lelang jabatan melalui tahapan sesuai aturan, baik BKN (Badan Kepegawaian Negara) maupun aturan ASN (Aparatur Sipil Negara). Dari seleksi panjang ini, hari ini yang tarakhir sebanyak tujuh jabatan tinggi pratama,” sebut Erry.

Dari seluruh pejabat khususunya hasil seleksi lelang jabatan, Gubernur berpesan agar benar-benar menjaga amanah yang telah diberikan dan memahami tugas masing-masing.

Kepada Sekretaris DPRD Sumut Gubernur menekankan agar menjaga hubungan antara legislative dengan eksekutif. Sebab pengalaman masa lalu yang kurang baik, menjadi catatan penting agar tidak terulang kembali.

“Saudara harus memiliki pengetahuan yang berhubungan dengan anggaran,” katanya.

Dengan pelantikan ini, maka sebanyak 19 jabatan yang sebelumnya kosong, sudah terisi melalui mekanisma lelang jabatan seja Februari lalu. (ts-02)

loading...