Seperti Ini Janji Kapolda Sumsel Soal Penyidikan Penembakan Mobil di Lubuklinggau

145

tobasatu.com, Palembang | Tindakan tegas akan dilakukan oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Agung Budi Maryoto terkait penembakan di Lubuklinggau, Selasa (18/4/2017). Aksi ala koboi oleh oknum polisi anggota Polres Lubuklinggau ini membuat satu orang tewas dan lima lainnya kritis dan harus dilarikan ke rumah sakit.

“Sudah saya perintahkan untuk menyelidiki ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan sekarang kita tunggu info dari perkembangan di lapangan,” bilangnya.

Saat disinggung terkait dengan adanya korban yang meninggal dunia, jenderal bintang dua ini mengatakan, secara pribadi mengucapkan turut berduka cita.

“Pada prinsipnya, saya akan tindak tegas anggota yang bersalah. Namun, kita masih menunggu tim yang diterjunkan di lapangan untuk mengetahui hasilnya bagaimana,” terangnya.

Mantan Kakorlantas Mabes Polri ini juga mengatakan, berdasarkan informasi awal, kejadian tersebut terjadi berawal saat petugas menggelar razia dan melintas kendaraan mobil tersebut.

Namun, saat distop mobil tersebut tidak mau berhenti bahkan malah hendak menabrak tiga orang petugas.

“Karena hal tersebut, akhirnya terus dilakukan pengejaran hingga malah hampir menabrak masyarakat lalu diberikan tembakan peringatan,” tandasnya. (ts)

loading...