Pria Ini Kepergok Curi Tabung Gas Elpiji, Alasannya untuk Beli Susu Anaknya

238
Tersangka pencuri Leo Hartono, seang berada di Mapolsekta Medan Labuhan.(foto : tobasatu.com/ lee).

tobasatu.com, Medan Deli I Nasib sial menimpa Leo Hartono (33) penduduk Rusunawa Blok 4 Kayu Putih Kelurahan Tanjung Mulia, Kecamatan Medan Deli, babak belur dihajar warga, Kamis petang (20/4/2017).

Saat akan melakukan pencurian dirumah Achmad Harahap (42), penduduk Jalan Kawat VI Lingkungan 12, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Kecamatan Medan Deli,  dia kepergok pemilik rumah lalu mengejar tersangka sambil menjeritkan maling.

Mendengar jeritan tersebut, warga sekitar yang sering kemalingan di wilayah tersebut,  berhasil menangkap tersangka, kemudian langsung menghajarnya hingga wajah tersangka menjadi lembam, serta badannya memerah akibat terkena pukulan.

Petugas dari Polsekta Medan Labuhan yang datang ke lokasi, langsung mengamankan situasi dan mengamankan tersangka ke Mapolsekta Medan Labuhan.

Di Mapolsekta Medan Labuhan, tersangka Leo Hartono mengaku baru pertama sekali melakukan pencurian di rumah korban dan berhasil mencuri gas elpiji seberat 3 kg. Menurut pengakuan tersangka dirinya melakukan pencurian tersebut, untuk membeli susu anaknya yang masih kecil, karena tersangka sudah lama tidak bekerja.

Sementara itu korban Achmad Harahap mengatakan, sudah dua kali kehilangan gas elpiji seberat 3 kg di warung tempat dirinya berjualan. Dan dari hasil rekaman CCTV, diketahui pelaku pencurian gas elpiji tersebut terlihat wajah tersangka Leo Hartono.

Ketika tersangka Leo Hartono mencoba lagi untuk melakukane pencurian di rumahnya, Achmad Harahap langsung mengejar seraya menjeritkan pencuri, mendengar jeritan tersebut, warga yang berada di lokasi mengejar tersangka dan setelah berhasil menangkapnya langsung menghajarnya.

Hingga malam harinya, tersangka Leo Hartono masih berada di Mapolsekta Medan Labuhan, untuk dilakukan penyidikan. (ts – 14)

 

loading...