Cegah DBD, Masyarakat Diimbau Jaga Kebersihan

105
Tim Monitoring Evaluasi Perkembangan Desa dalam acara sosialisasi kesehatan, pertanian dan perikanan kepada warga setempat, di aula Kantor Camat Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (17/5/2017). (tobasatu.com).

tobasatu.com, Asahan l Masyarakat Asahan termasuk warga Desa Ambalutu Kecamatan Buntu Pane diimbau untuk menjaga kebersihan lingkungan masing-masing guna menghindari wabah penyakit Demam Berdarah Dangue (DBD).

Sebab, kebersihan lingkungan menjadi faktor utama untuk mencegah berkembang biaknya nyamuk Aedes Aegypty sebagi vektor penyebar virus Dangue.

Hal itu ditegaskan Tim Monitoring Evaluasi Perkembangan Desa dalam acara sosialisasi kesehatan, pertanian dan perikanan kepada warga setempat, di aula Kantor Camat Buntu Pane Kabupaten Asahan, Rabu (17/5/2017).

“Supaya wabah penyebab DBD tidak merebak, lingkungan harus bersih. Apalagi saat ini cuaca tidak menentu. Mari kita rubah pola hidup kita menjadi pola hidup bersih supaya sehat,” kata Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Santoso.

Menurut Santoso, kesehatan merupakan priotas utama dalam kehidupan. “Jika sakit, segala aktivitas akan terhambat. Bagaimana mungkin kita akan bekerja kalau kita sakit. Untuk itu, mari kita bersama sama menjaga kebersihan dan memilki pola hidup sehat,” katanya.

Sementara itu, Camat Kecamatan Buntu Pane Adi Saputra meminta kepada Lurah se- Kecamatan Buntu Pane supaya menggerakkan masyarakat supaya rutin bergotong-royong di daerahnya masing masing.

“Mari kita aktifkan kembali budaya gotong royong untuk menjaga kebersihan lingkungan kita. Para lurah, saya harap dapat menggalang warga,” kata Adi. (ts-20)

loading...