Chris Cornell, Vokalis Audioslave dan Soundgarden Bunuh Diri

67

tobasatu.com, Detroit | Chris Cornell, pentolan grup band Audioslave dan Soundgarden, menghembuskan nafas terakhir di usia 52 tahun, Rabu (17/5/2017) di Detroit.

Dilansir dari Independent, Cornell meninggal dunia secara mendadak dan tidak terduga. Juru bicara dari pihak Cornell menyebutkan jika penyebab kematian belum diketahui. “Sampai saat ini, penyebab kematian tidak ketahui. Pihak keluarga juga meminta privasi dan mereka menyerangkan pada para medis untuk menentukan penyebab meninggalnya Cornell,” ujar Brian Bumberry selaku perwakilan keluarga.

Sementara dilansir dari apnews.com, Cornell disebut tewas karena gantung diri di sebuah kamar hotel di Detroit. Itu diketahui dari hasil pemeriksaan medis kota tersebut.

Kepala Kantor Pemeriksa Medis Wayne County mengatakan pada hari Kamis mereka telah menyelesaikan otopsi awal Cornell. Namun, hasil laporan otopsi belum sepenuhnya selesai. Seorang juru bicara polisi mengatakan kepada dua surat kabar Detroit bahwa penyanyi tersebut ditemukan dengan sebuah band di lehernya.

Sebenarnya Cornell dijadwalkan akan tampil di Sestival As Rock the Range pada Kamis (18/5/2017). Ia dikabarkan meninggal setelah tampil bersama Soundgarden di Fox Theatre Detroit.

Bahkan ia sempat berkicau di akun Twitter-nya. “#Detroit Finally back to Rock City,” kicau Chris Cornell. Pada postingan tersebut, Chris juga menambahkan foto gedung Fox Theatre tempatnya untuk manggung.

Seperti diketahui, Chris Cornell membentuk Audioslave bersama Tom Morello, Tim Commerford, dan Brad Wilk. Kemudian Chris meninggalkan band tersebut pada tahun 2007. Dan pada tahun 2010, ia bergabung bersama Soundgarden. (ts)

loading...