Psikologi dan Kesehatan Pria-pria Terjaring Pesta Seks Gay Akan Dites

873

tobasatu.com, Jakarta | Pria-pria yang terjaring dalam pesta gay di Gym Atlantis, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selain tes kesehatan, polisi juga akan melakukan tes psikologi.

“Kalau untuk kegiatan pemeriksaan pada kasus itu secara otomatis dilibatkan dokter dan psikolog,” kata Kepala Bagian Penerangan Umum Polri Kombes Martinus Sitompul, di kantornya, Jln Trunojoyo 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/5/2017).

Namun, dia belum bisa menyimpulkan kemungkinan 141 orang yang terjaring jajaran kepolisian dalam pesta gay akan dites soal penyakit HIV atau tidak.

“Kita lihat urgensinya apa. Dalam sebuah pemeriksaan akan ada pertanyaan kepada yang bersangkutan soal mulai dari catatan sekolah, riwayat penyakit harus diperoleh kepolisian sehingga bisa dilakukan upaya pencegahan,” ujar mantan Kabid Humas Polda Metro tersebut.

Hingga sekarang, dari 141 orang yang terjaring dalam pesta gay, baru 10 orang yang ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Utara. Untuk 131 orang lainnya masih berstatus sebagai saksi.

Dari 10 orang yang sudah dijadikan tersangka diantaranya, 4 orang penyedia prasarana tempat hiburan yakni berinisial CD sebagai pengelola. Sementara, N, D selaku kasir dan RA merupakan petugas keamanan. Keempat tersangka ini ditetapkan sebagai tersangka dengan dikenakan Pasal 30 Juncto Pasal 4 Ayat (2) Undang-undang RI Nomor 44 Tahun 2008 Tentang Pornografi dengan ancaman hukuman 6 Tahun penjara.

Sedangkan, enam orang lainnya yang telah ditetapkan sebagai tersangka dengan Pasal 36 juncto Pasal 10 UU RI Nomor 44 Tahun 2008 tentang Ponografi dengan ancaman hukuman 10 Tahun penjara. Keenam orang tersangka ini berinisial SA, BY, R, TT, A, dan S. (ts)

BACA JUGA  Duh!! 144 Gay Digrebek Saat Pesta Seks