Astaga, PRT Ini Nekat Culik Bayi dan Kuras Harta Majikannya

909
Pelaku penculikan bayi (tengah) saat diamankan di Polsek Delitua
Pelaku penculikan bayi (tengah) saat diamankan di Polsek Delitua

tobasatu.com, Medan | Aksi seorang Pembantu Rumah Tangga (PRT) bernama Siti Khadijah, warga Desa Singga Manik, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara ini benar-benar nekat.

Bukan hanya menculik bayi majikannya bernama Syawal Ahmad Surbakti (2), ia juga menguras sejumlah perhiasan milik Erliasna br Munthe (36). Aksi itu ia lakukan ketika kondisi rumah sedang dalam keadaan sepi.

“Setelah mengambil sejumlah perhiasan korban, pelaku langsung kabur dan menculik anak pemilik rumah,” ungkap Kapolsek Delitua, Kompol Wira Prayatna, Selasa (23/5/2017).

Siti melarikan diri ke kawasan Pangkalanbrandan dengan maksud hati menghilangkan jejak. Namun, dalam perjalanan menuju pelarian, pelaku sempat menghubungi orangtuanya menggunakan handpone. Dari sanalah polisi mengetahui jejak pelaku.

“Korban yang mengetahui anaknya diculik langsung membuat pengaduan ke polisi dan langsung kita tindak lanjuti. Dari hasil pelacakan handphone, diketahui bahwa pelaku berada di Jalan Lintas Sumatera, Kelurahan Brandan Timur, Kecamatan Babalan, Langkat,” ungkap Wira.

Dari hasil tersebut, petugas pun langsung melakukan pengejaan dan penangkapan. “Dia kita amankan dari sebuah warung di pinggir jalan dibekuk tanpa perlawanan,” katanya. (ts-03)

BACA JUGA  Buron 5 Bulan, Pencuri Terong Belanda Ditangkap Polisi di Warnet