Melawan Saat Ditangkap, Otak Pelaku Pencurian Alat Berat Ditembak

88
ilustrasi pencurian
foto ilustrasi

tobasatu.com, Medan | Satu dari tiga orang pelaku pencurian alat berat yang beraksi di beberapa tempat di daerah Sumatera Utara, harus dilumpuhkan dengan timah panas (ditembak) setelah melakukan perlawanan saat dtangkap, Kamis (13/7/2017).

Pelaku ada HN (47), warga Samosir. Ia diringkus petugas dari Subdit III Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara dari Kawasan Indistri Medan (KIM).

Diungkapkan Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumut, AKBP Faisal Napitupulu, HN dan dua rekannya masing-masing RM warga Siantar dan FS warga Samosir sudah berulangkali mencuri alat berat.

“Mereka sudah berulang kali melakukan aksi pencurian alat berat. Target mereka adalah proyek yang dalam pengerjaan, dalam kasus ini, sudah ada dua laporan di Humbahas dan Simalungun,” terang Faisal.

Lanjut diungkapkan Faisal, Hn harus dilumpuhkan lantaran melakukan perlawanan. “Yang bersangkutan kita beri tindakan tegas lantaran melawan saat ditangkap,” tandasnya kepada wartawan di RS Bhayangkara Medan. (ts-03)

loading...