Jurnalis Senior Yose Piliang Mendaftar Cagub ke PDI Perjuangan dan PPP

80
Yose Piliang saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumut periode 2018-2023 ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP). (tobasatu.com/ist).

tobasatu.com, Medan | Jurnalis senior Yose Piliang yang ikut meramaikan bursa pemilihan Gubernur Sumatera Utara periode 2018-2023, resmi mendaftar ke PDI Perjuangan dan PPP, Jumat (14/7/2017).

Pendaftaran sosok yang saat ini tercatat sebagai pembina Aliansi Media Cyber Indonesia (AMCI) ini ditandai dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon gubernur pada panitia penjaringan calon gubernur pada masing-masing partai politik tersebut.

 

Yose Piliang saat mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumut periode 2018-2023 ke PDI Perjuangan, Jumat (14/7/2017). (tobasatu.com/ist).

Pendaftaran pertama dilakukan di Kantor DPD PDI Perjuangan, Jalan Jamin Ginting, No 86 Medan. Yose yang didampingi beberapa koleganya seperti Sekretaris PB AMCI Dedy Armaya, anggota AMCI  M Husni, Bobi Septian dan beberapa jurnalis lainnya tersebut diterima oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Meinarty Rehulina BA dan Wakil Sekretaris DPD PDI Perjuangan Dame Tobing.

“Saya berharap bisa ikut bertarung pada Pilgubsu 2018 dengan dukungan partai politik yang ada,” kata Yose di lokasi.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Meinarty Rehulina sendiri mengapresiasi niat untuk maju yang diutarakan oleh Yose. Menurutnya, dunia politik saat ini sangat membutuhkan kehadiran kaum perempuan. Namun demikian ia menyatakan PDI Perjuangan tetap akan melaksanakan tahapan pemilihan sesuai mekanisme yang sudah diatur oleh partai mereka.

“Tahapan-tahapan penjaringan tentu harus dilalui. Semoga nama Yose Piliang mendapat rekomendasi,” ujarnya.

Usai dari Kantor DPD PDI Perjuangan Sumut, Yose dan rombongan bergerak ke Kantor DPW PPP Sumut di Jalan Raden Saleh, Medan. Di kantor tersebut, Yose diterima oleh Sekretaris Tim Penjaringan Mursal Harahap. Tidak berbeda dengan sebelumnya, Mursal juga menyampaikan tentang mekanisme penentuan calon yang mereka terapkan yakni melalui beberapa tahapan dan juga lewat adanya hasil survey.

“Nanti lewat beberapa tahapan yang ditetapkan, baru ditentukan mengenai siapa sosok yang akan diusung di Pilgubsu 2018,” sebutnya.

Yose Piliang menjadi salah satu nama yang digadang maju di Pilgubsu 2018. Selain mendaftar ke partai politik, Yose bersama timnya juga sudah mengantisipasi untuk maju dari jalur independen dengan mengumpulkan KTP dukungan. Hingga saat ini, KTP yang terkumpul 24.375 dari berbagai daerah. (ts)

loading...