Walikota Medan Terpilih Sebagai Ketua Ikatan Alumni STIA-LAN RI Sumut

76
Walikota Medan Drs Dzulmi Eldin usai dikukuhkan sebagai Ketua Ikatan Alumni Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi - Lembaga Administrasi Negara (Iklum STIA-LAN) ) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara periode 2017-2022 di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (15/7/2017). (tobasatu.com)

tobasatu.com, Medan | Walikota Kota Medan, Drs H T Dzumi Eldin S MSi terpilih sebagai Ketua Ikatan Alumni  Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi – Lembaga Administrasi Negara (Iklum STIA-LAN) ) Republik Indonesia Provinsi Sumatera Utara periode 2017-2022 di Ballroom Grand Aston City Hall Medan, Sabtu (15/7/2017).

Pemilihan dilakukan melalui sidang pleno diikuti 300 dari 781 alumni dari seluruh Provinsi Sumut  jenjang Strata I dan II yang menghadiri Musda Iklum STIA-LAN tersebut. Dari 3 kandidat yang diusung, Walikota Medan yang merupakan alumni XIX STIA-LAN Kampus Bandung ini akhirnya terpilih untuk memimpin STIA-LAN Sumut untuk lima tahun ke depan menyisihkan dua kandidat lainnya yakni Drs Hadi Winarno MM dan Damikrot S.Sos.

Pengukuhan Eldin sebagai Ketua Iklum STIA-LAN Sumut dilakukan Ketua STIA-LAN Kampus Jakarta, DR Makhdum Priyatno MPA dan Ketua STIA-LAN  Bandung, DR Joni Dawud DEA.  Pengukuhan ditandai dengan penyerahan bendera pataka diserta dengan penyematan pin lambang kebesaran STIA-LAN RI.

Setelah itu giliran walikota memberikan cindera mata kepada Ketua STIA –LAN Kampus Jakarta dan Bandung, serta Sekretaris IKLUM STIA-LAN Pusat, Harmon Pebrianta ASJ SE disertai dengan pengulosan sebagai bentuk penghormatan sekaligus terima kaasih atas amanah yang diberikan tersebut.

Dihadapan seluruh alumni STIA-LAN yang bertugas serta berdomisli di Sumut itu, walikota menyampaikan ucapan terima kasih  karena dipercaya mengemban jabatan sebagai Ketua Umum Iklum STIA-LAN RI Provinsi Sumut. Dia berharap melalui wadah ikatan alumni ini dapat menjadi jembatan penghubung silaturrahmi antar sesama alumni yang tersebesar di berbagai wilayah di Sumut.

“Terima kasih atas amanah yang telah diberikan ini, saya akan mengembannya dengan penuh tanggung jawab. Di samping itu saya minta dukungan penuh seluruh alumni baik senior maupun junior, sehingga Iklum STIA-LAN  RI Sumut bisa lebih maju dan berkembang lagi ke depannya,” kata walikota.

Dikatakan Wali Kota, suatu ikatan alumni tidak akan maju dan berkembang tanpa ada dedikasi tinggi dari para alumninya. Untuk itu Eldin mengajak seluruh almuni agar bersatu dan menjadi motivator bagi seluruh ASN di  Sumut, terutama di lingkungan tempat bekerjanya masing-masing.

Sementara itu Ketua Panitia Musda dan Halal Bi Halal Iklum STIA- LAN RI Provinsi Sumut,  Zulfakhri Ahmadi S.Sos dalam laporannya menjelaskan,kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi untuk mempererat persaudaraan dan melaksanakan koordinasi serta konsolidasi antar pengurus Iklum STIA LAN RI Sumut dan pengurus Iklum STIA LAN RI se-Indonesia.

“Dalam kegiatan ini akan dilaksanakan Musda untuk memilih ketua dan pengurus baru Iklum STIA LAN RI Provinsi Sumut peiode 2017-2022. Peserta Musda berjumlah 300 dari alumni jenjang Strata I dan II yang bertugas dan berdomisili di Provinsi Sumut”, kata Zulfakhri yang juga merupakan Camat Medan Amplas tersebut. (ts-02)

loading...