Nasution Jadi Perampok Gegara Galau Dicerai Istri

735

tobasatu.com, Medan | Erwin Indra Nasution (41), warga Jalan Medan-Batangkuis, Percut Sei Tuan, harus dilumpuhkan dengan timah panas dari pistol polisi. Pasalnya, pelaku pencurian sepeda motor kawakan ini melakukan perlawanan saat disergap petugas Unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan.

Aksi Erwin terungkap setelah ia menggasak sepeda motor BK 3388 CB di Komplek Citra Land Bagya City, Jalan Kapten Batu Sihombing, Kecamatan Percut Sei Tuan. Ia diringkus setelah aksinya terekam kamera pengintai.

“Setelah adanya laporan, kita langsung melakukan penyelidikan. Dari rekaman CCTV itu terlihat tersangka ini sedang beraksi dan kita berhasil meringkusnya. Barang bukti yang kita amankan 2 unit sepeda motor, 2 kunci letter T, 1 pasang sepatu, 1 kaca spion dan 1 masker penutup mulut,” terang Kapolsekta Percut Seituan Kompol Pardamean Hutahaean didampingi Kanit Reskrim Iptu Philip Purba, Kamis (20/7/2017) siang.

Lebih lanjut dikatakan Kapolsek, tersangka ini sudah 13 kali melakukan aksinya. “Tersangka sudah 13 kali mencuri sepeda motor di berbagai tempat perkara. Uang hasil jual sepeda motor digunakan tersangka buat foya-foya,” tandasnya.

Sementara itu tersangka mengaku nekat melakukan pencurian lantaran galau setelah berpisah dengan istrinya. “Aku galau bang sejak pisah dengan isteriku setahun terakhir ini. Ya terakhir jadi ginilah bang maling sepeda motor. Sudah 13 kali beraksi bang. Rata-rata korbannya kukenal semua bang,” ujar Erwin pada wartawan. (ts-03)

BACA JUGA  Ikat Pasutri, Perampok Gagal Kabur Gegara Sepeda Motor Nyangkut di Pagar