Akan Transaksi di Mal ‘Ratu Ekstasi’ Diringkus BNN, 17 Ribu Butir Pil Disita

184
Ratu Eksatasi
Kepala BNNP, Brigjend Andi Loedianto saat memperlihatkan barang bukti dan tersangka kepemiliksan 17 ribu butir pil ekstasi

tobasatu.com, Medan | Ditengarai hendak melakukan transaksi di Centre Point Mall, Medan, ‘ratu eksatsi’ bernama Leny (39), warga Jalan Dr Wahidin, Kelurahan Melayu, Pematangsiantar diringkus petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumut.

Tidak tanggung, dari tangan wanita berkulit putih ini disita 17 ribu pil eksatsi berwarna merah muda. Seperti diungkapakan Kepala BNNP Sumut, Brigjend Andi Loedianto, ‘Ratu Ekstasi’ ini sudah lama masuk dalam daftar target operasi (TO).

Ia menyebut petugas sudah membuntuti perempuan yang indekos di Jalan Candi Kalasan, Medan Petisah ini. “Kita mendapat informasi kalau tersangka ini hendak melakukan transaksi di salah satu mall yang ada di Medan. Kemudian, petugas kami membuntuti tersangka untuk melakukan penyergapan saat transaksi,” kata Andi, Jumat (4/8/2017).

Namun sesampainya di Centre Point Mall, tersangka tidak juga melakukan transaksi. Diduga hal itu dikarenakan calon pembeli tidak jadi datang. Leny kemudian menuju ke basement parkiran untuk kembali ke rumah kosnya. “Saat tersangka masuk ke dalam mobil, anggota langsung membekuknya. Dari dalam mobil, disita dua bungkus besar pil ekstasi dengan jumlah 2 Ribu butir,” ungkap Andi.

Dari lokasi penangkapan, petugas kemudian melakukan pengembangan ke rumah kos tersangka. Di sana, petugas kembali menemukan tiga bungkus besar pil ekstasi dengan jumlah perbungkusnya 5 Ribu butir. “Tiga bungkus, setiap bungkusnya berisi 5 ribu butir dan total keseluruhan ada 17 ribu butir,” katanya.

Andi juga mengatakan, kalay Leny ternyata baru saja keluar dari tahanan Lapas Klas II Pematangsiantar dengan kasus kepemilikan sabu-sabu. “Dari pengakuan tersangka, dirinya baru tiga bulan bebas dari tahanan,” tandasnya. (ts-03)

loading...