Mengaku Sebulan Tak Dinafkahi, IRT Ini Curi Motor Pinjaman Suami

150
Mengaku Sebulan Tak Dinafkahi, IRT Ini Curi Motor Pinjaman Suami
Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu saat mengintrogasi pelaku pencurian sepeda motor

tobasatu.com, Medan | Petugas Unit Reskrim Polsek Kutalimbaru meringkus seorang ibu rumah tangga (IRT) pelaku pencurian sepeda motor pinjaman suaminya.

Pelaku adalah HH (25), warga Dusun 2 Desa Telaga Sari, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang. Berdasarkan pengakuan HH, ia nekat mencuri sepeda motor lantaran sudah sebulan tidak mendaptkan nafkah dari sang suami.

Pencurian itu sendiri terjadi pada, Sabtu (29/7/2017) sekira pukul 15.30 WIB, saat itu suami pelaku, Rahmad Winoto meminjam sepeda motor Yamaha RX-King BK 3665 PO milik Rudi Hartono untuk mengambil gaji di Krakatau, Medan.

Kemudian pada, Senin (31/7/2017) sekira pukul 23.00 WIB, Rahmad kembali dan memarkirkan sepeda motor di teras rumahnya di Kompleks Perumahan Puri Bintang Pesona Desa Sawit Rejo, Kecamatan Kutalimbaru. Ia lantas istirahat.

“Nah saat itulah pelaku ini beraksi, dimana pada Selasa (1/8/2017), Rahmad tidak lagi mendapati sepeda motor yang ia pinjam. Meski sudah dicari, juga tidak ditemukan, saat itu Rahmad curiga terhadap istrinya, namun ketika ditanya istrinya tidak mengaku,” ungkap Kapolsek Kutalimbaru, AKP Martualesi Sitepu, Minggu (6/8/2017).

Berulang kali ditanya, pelaku tak juga mengaku. Hingga ahirnya ada seorang saksi yang mengatakan kalau motor pinjaman itu memang dicuri oleh HH. “Ada saksi lain yang melihat motor itu dicuri oleh pelaku. Kemudian saksi Rahmad menelepon Rudi Hartono, pemilik sepeda motor. Ia memberitahukan bahwa sepeda motornya hilang. Rudi Hartono datang ke Mapolsek Kutalimbaru untuk membuat laporan,” ungkap Martualesi kembali.

Setelah mendapat laporan dari korban, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan lebih lanjut, Jumat (4/8/2017) sekira pukul 20.30 WIB ketika pelaku HH berada di Mapolsek Kutalimbaru untuk berkoordinasi terkait kasus penganiayaan yang dilaporkan sebelumnya langsung diinterogasi.

Dalam pemeriksaan, pelaku HH mengakui perbuatannya yang mengambil sepeda motor pinjaman suaminya itu. Kepada petugas, pelaku HH mengaku menyimpan sepeda motor tersebut di rumah orang tua nya di Perumnas Mandala, Jala Tiung Raya.

“Setelah mendapat pengakuan dari pelaku. Kami lantas melakukan pengembangan dan berhasil menyita barang bukti sepeda motor tersebut. Saat ditanya modus pelaku, ia mengaku nekat melakukan pencurian itu karena sudah sebulan tidak dinafkahi oleh suaminya,” tandas Martualesi. (ts-03)

loading...