Daftar Tunggu Haji Asahan 12 Tahun

70
Daftar Tunggu Haji
foto ilustrasi

tobasatu.com, Asahan | Jumlah masyarakat Kabupaten Asahan yang telah mendaftar haji berdasarkan data sistem komputerisasi (Siskohaji) hingga Juni mencapai 7.073 calon jemaah.

Tingginya antusias masyarakat yang ingin menunaikan rukun islam kelima itu menyebabkan antrian keberangkatan semakin panjang hingga 12 tahun.

“Artinya, jika mendaftarkan haji sekarang, maka diperkirakan akan berangkat 12 tahun kedepan, yakni pada 2029”, kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama Kisaran, Jamaluddin Purba di Kisaran, Jumat (11/8/2017).

Kendati demikian, kata Jamaluddin, masa tunggu itu bisa saja semakin panjang jika jumlah pendaftar calon jemaah bertambah. “Selain itu, juga tergantung kepada kuota yang ditetapkan oleh Kementerian Agama”, katanya.

Terkait dengan musim haji 2017, Jamaluddin menerangkan, sebanyak 310 calon jemaah haji akan diberangkatkan pada Rabu (16/8/2017). Para jemaah akan di berangkatkan dari komplek Mesijid Agung Ahmad Bakrie Kisaran sekitar pukul 15.00WIB menuju asrama haji Medan.

“Keesokan harinya, Kamis (17/8/2017), jemaah akan bertolak dari Bandara Kualanamu Airport menuju Jeddah. Sementara, dijadwalkan kembali dan samapai di Medan pada (27/9/2017)”, katanya.

Jamaluddin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Asahan atas bantuan yang dibetikan, seperti fasilitas dalam penyelenggaraan bimbingan manasik haji, keberangkatan maupun kepulangan. (ts-20).

loading...