Buat Laporan Kendaraan Hilang, Mahasiswa Ini Malah Mendekam di Sel

81
Tersangka pembuat laporan palsu (tengah) diapit petugas Polsek Medan Baru.

tobasatu.com, Medan | Leo Joste Sagala (22), warga Jalan Djamin Ginting No658, Kelurahan Titi Rante, Kecamatan Medan Baru harus mendekam di sel tahanan milik Polsek Medan Baru.

Ia ditahan setelah membuat laporan kalau sepeda motor miliknya telah dicuri orang. Ternyata setelah dilakukan penyelidikan, Leo telah membuat laporan palsu untuk mendapatkan uang dari asuransi.

“Pelaku ini membuat laporan pada, Senin (9/10/2017) kemarin. Dalam laporannya menyebutkan kalau kendaraannya itu dicuri. Setelah menerima laporan tersebut, anggota kami Aiptu Kenop Tarigan turun ke lokasi melakukan penyelidikan,” kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Rabu (11/10/2017).

Namun setelah petugas memintai keterangan sejumlah saksi yang ada di sebuah toko tak jauh dari rumah pelaku, polisi tak mendapati keterangan adanya kehilangan motor. Lalu, Aiptu Kenop Tarigan kembali memanggil pria yang berstatus sebagai mahasiswa ini.

“Ketika diintrogasi kembali, pelaku ahirnya mengaku kalau motornya tidak hilang. Ia telah menjual motor itu seharga Rp 4 juta,” ungkap mantan Kapolsek Medan Barat ini.

Harapanya, dengan membuat laporan palsu ia bisa mendapatkan uang dari pihak asuransi. Namun, polisi yang jeli dengan masalah seperti ini berhasil membongkar niat jahat Leo. “Sudah kita tahan, kami tengah melengkapi berkas-berkas agar segera dilimpahkan ke jaksa,” tukas Victor. (ts-03)

loading...