Sosialisasi Internet Sehat, Kaum Wanita Harus Jadi Garda Terdepan

85
Sosialisasi Internet Sehat, Kaum Wanita Harus Jadi Garda Terdepan
Sejumlah anggota TP PKK Asahan ketika mengikuti sosialisasi Intenet Sehat Untuk Kaum Wanita, di Kisaran, Kamis (12/10/2017).

tobasatu.com, Asahan | Perkembangan teknologi informasi tumbuh begitu pesat di era globalisasi saat ini. Internet telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam segala aspek kehidupan manusia.

Para pengguna bisa menikmati sarana internet sebagai pembelajaran interaktif di seluruh bidang ilmu pengetahuan. Melalui internet, akses informasi begitu cepat dan mudah didapat. Kendati demikian, internet juga memiliki dampak negatif, seperti pornografi, tindakan asusila, tindakan kekerasan dan lainnya.

Hal itu mengemuka dalam sosialisasi Intenet Sehat Untuk Kaum Wanita, yang diselenggarakan Dinas Kominfo dan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan, di Kisaran, Kamis (12/10/2017).

“PKK merupakan mitra kerja pemerintah. Anggota PKK (Pembinaan Kesejahteraan Keluarga) di harapkan bisa menjadi duta dalam penggunaan internet sehat kepada keluarga dan masyarakat. Ibu ibu PKK harus bisa menjadi garda terdepan,” kata Harpan.

Dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi fan Informasi (Kominfo) Kabupaten Asahan Rahmat Hidayat Siregar mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk menyosialisasikan internet sehat kepada masyarakat.

Melalui kegiatan itu, wawasan dan pengetahuan kaum wanita tentang internet semakin luas. Dengan demikian, kaum wanita diharapkan dapat membimbing anak, dan mengajak lingkungan sekitarnya untuk memanfaatkan internet sebagai sarana pendidikan untuk menambah pengetahuan dalam segala bidang.

Sosialisasi dengan mengambil tema “Internet Sehat Hasilkan Generasi Hebat” itu diikuti sebanyak 100 orang, terdiri dari pengurus dan anggota Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteran Keluarga Kabupaten Asahan. (ts-20)

loading...