Spesialis Pembobol Rumah Tewas Ditembak Polisi

74
Spesialis Pembobol Rumah Tewas Ditembak Polisi
Kapolsek Medan Area Kompol Hartono SH, ketika memberi keterangan di RS Bhayangkara

tobasatu.com, Medan | Seorang pelaku spesialis pembobol rumah yang juga merupakan resedivis kasus narkoba dan 3C (Curas, Curat, Curanmor), Rabu (11/10/2017) malam tewas ditembak petugas Unit Reskrim Polsek Medan Area.

Tersangka harus dilumpuhkan dengan timah panas setelah coba melakukan perlawanan ketika dilakukan pengembangan oleh petugas. “Saat pengembangan tersangka melawan petugas menggunakan sebilah pisau, sudah kita beri tembakan peringatan namun yang bersangkuta tidak menggubrisnya,” ungkap Kapolsek Medan Area Kompol Hartono SH, Kamis (12/10/2017), di depan RS Bhayangkara Medan.

Ungkap Hartono, tersangka yang diketahui bernama Tumpak Sitorus (35) warga Jalan Pasar Merah Menteng II, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai, diringkus dalam kasus pencurian dengan pemberatan (Curat) modus bongkar rumah di Jalan AR Hakim, Gang Pendidikan, Lorong XI, Kelurahan Pasar Merah Timur, Kecamatan Medan Area pada Rabu (23/8/2017) sekitar pukul 03.00 WIB lalu.

“Dari kediaman korban Putri Handayani (25), tersangka bersama temannya (DPO) mengambil satu unit sepeda motor. Kasus pencurian tersebut telah dilaporkan korban ke Polsek Medan Area pada hari itu juga,” ujarnya Hartono didampingi Kanit Reskrim Iptu Rudianto Silalahi, dan Panit Reskrim Ipda Irwanta Sembiring.

Berdasarkan laporan korban, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan ahirnya berhasil meringkus tersangka di Jalan Menteng II Gang Pembangunan, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai.

“Kita kejar ke TKP dan berhasil meringkusnya, darinya kita sita barang bukti kuci leter T, 2 kunci sepeda motor, linggis, pisau dan sepeda motor Honda Supra X tanpa nomor polisi. Saat dilakukan pengembangan mencari penadah barang bukti tersebut tersangka melawan petugas,” katanya.

Untuk keperluan visum, jasad tersangka lalu dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSU) Bhayangkara Medan. “Sudah di RS Bhayangkara, untuk lokasi pembobolan rumah sudah berulang kali dilakukannya,” tukasnya. (ts-03)

loading...