Taufan Imbau Camat Jalin Kekompakan Dengan Seluruh Unsur Kecamatan

92
Taufan Imbau Camat Jalin Kekompakan Dengan Seluruh Unsur Kecamatan

tobasatu.com, Asahan | Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengimbau kepada seluruh camat supaya bisa bekerjasama dan menjalin kekompokan dengan seluruh staf kecamatan. Dengan demikian, penyelenggaraan pemerintahan di wilayah masing masing kecamatan diharapkan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Imbauan itu disampaikan bupati melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Hukum, Nazaruddin, dalam acara Penilaian Kecamatan Terbaik Tingkat Provinsi Sumatera Utara, di Halaman Kantor Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Kamis (12/10/2017).

“Camat adalah pemimpin atau koordinator yang melaksanakan sebagian urusan pemerintahan. Untuk itu, camat harus bisa memelihara kekompakan dengan seluruh staf dan unsur kecamatan lainnya, agar urusan pemerintahan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” kata Nazaruddin.

Menurut Nazaruddin, keberhasilan penyelenggaraan pemerintah yang menjadi kewenangan camat, merupakan tolak ukur keberhasilan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan. “Kecamatan merupakan bagian dari wilayah kabubaten yang memiliki peran strategis dalam pelaksanaan otonomi daerah,” ujarnya.

Terkait penilaian kecamatan terbaik, kata Nazaruddin, bahwa kegiatan itu diharapkan dapat dijadikan sebagai kompetisi yang sehat antar camat dan seluruh aparat dalam pembinaan kader pimpinan masa depan.

“Kiranya hasil penilaian ini dapat dijadikan sebagai perbaikan dimasa mendatang. Kepada Tim Penilai, saya ucapkan selamat bertugas,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya, anggota DPRD Asahan Irwansyah Siagian, TP PKK Kecamatan Simpang Empat, unsur forum koordinasi pimpinan kecamatan Simapang Empat dan sejumlah masyarakat. (ts-20)

loading...