Berkemah Di Tepi Dermaga Demi Saksikan Kembang Api

828

 

camping43

tobasatu – Beberapa tempat terbaik untuk menonton kembang api pada malam tahun baru, di sepanjang ‘Sydney Harbour’, telah dihuni. Banyak warga mendirikan tenda sejak 2 hari sebelum malam pergantian tahun.
Kota Sydney mengharapkan 1,6 juta orang memenuhi area ‘Sydney Harbour’ Rabu (31/12/2014) malam.

Lenny Fung dan temannya, Albert Choy, telah mendirikan tenda besar di sisi utara ‘Sydney Harbour’, tepatnya di ‘McMahon Point’. Beberapa tenda lainnya yang lebih kecil juga telah muncul di sekitar dermaga.

“Tradisi ini mulai berjalan sejak 10 tahun yang lalu. Nenek saya, ia ingin tempat khusus untuk menonton kembang api, jadi saya bilang ‘jangan khawatir Nek, aku akan mendapatkan tempat untukmu’, jadi akhirnya ini menjadi tradisi sejak saat itu,” cerita Lenny.

Ia biasanya tiba pada pagi buta 31 Desember, tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini, strategi itu sudah terlambat.
“Orang-orang sudah tahu sehingga mereka datang ke sini semakin awal dan awal, dan sekarang saya sudah di sini pada tanggal 29 pukul 7:30 pagi,” tutur Lenny.

Sementara Albert mengatakan, mereka telah menikmati bersantai di pinggir air. Beberapa teman mereka telah berkunjung, tetapi sebagian besar waktu hanya mereka berdua sendiri.

“Kami bermain kartu dan permainan lainnya sebelum ini, tapi tak ada yang lain, kami hanya rebahan dan tidur,” katanya.

Lenny mengatakan, ia telah mencoba beberapa tempat yang berbeda selama satu dekade terakhir, tapi menurutnya, lokasi di McMahon Point ini adalah yang terbaik.

“Tempat ini punya pemandangan bagus gedung opera dan jembatan ‘Sydney Harbour’, dan bisa lihat pelepasan kembang api. Saya sudah melakukannya selama 10 tahun berturut-turut, dan akan terus melakukannya 10 tahun ke depan,” tuturnya. (int/ts-04)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here