Dimasuki Tikus, Pesawat Gagal Terbang

599

1365532

tobasatu-Ratusan penumpang maskapai Qatar Airways di Ibu Kota Madrid, Spanyol, harus menunda penerbangan mereka selama enam jam. Ini lantaran ada tikus kecil berlarian di kabin pesawat.

Berdasarkan berita yang dilansir dari, surat kabar the Daily Mail, tikus kecil itu tampak berlari di bawah bangku penumpang, Selasa (30/12). Akibatnya membuat penumpang tujuan ke Ibu Kota Doha berteriak ketakutan. Mendapati itu, pihak penerbangan langsung menarik pesawat jenis Boeing 777-400 ini dari landasan pacu untuk dibersihkan total.

Pembersihan itu sendiri memakan waktu enam jam. Seharusnya, pesawat bernomor QR150 ini berangkat sekitar pukul 15.00 waktu setempat namun akhirnya baru bisa terbang sekitar pukul 22.00 setelah pihak Qatar Airways meyakinkan seluruh pesawat telah aman dari’penumpang gelap’ itu.

Tikus itu mati setelah disemprot dengan cairan desinfektan. Bukan hanya itu, sejumlah penerbangan lain juga tertunda. Tikus dalam pesawat harus segera ditemukan jika tidak mereka berpotensi menggigit seluruh peralatan dan kabel pesawat. Binatang pengerat ini biasanya masuk ke pesawat lewat mobil mengangkut makanan bagi penumpang. (ts)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here