Kembar Siam Ini Pegang Rekor Tertua di AS

810

pasangan-kembar-siam-tertua-sepanjang-sejarah-kini-asal-as

tobasatu-Kembar siam, Ronnie dan Donnie Galyon, resmi mencatatkan rekor diri sebagai kembar siam tertua sepanjang sejarah. Kini usia kembar siam itu mencapai 64 tahun.

Kemarin, Selasa (30/12), Ronnie dan Donnie melaksanakan syukuran bersama keluarganya, di Kota Beavercreek. Seperti dilansir the Daily Mail, sang adik kandung, Jim Galyon, bahagia kedua kakaknya sampai sekarang sehat tanpa ada keluhan kesehatan berarti.

“Sejauh ini, mereka masih sering mengajak saya untuk jalan-jalan bersama keluarga,” terang Jim. Sudah lebih dari tujuh dekade, anak kembar siam memegang rekor hidup paling lama adalah Giacomo dan Giovanni Battista Tocci. Mereka berasal dari Italia, lahir pada 1877 lalu meninggal 63 tahun kemudian.

Saat ulang tahun terakhir pada 28 Oktober lalu, Ronnie dan Donnie pelesir ke Disney World dan Taman Busch, wahana wisata kondang di Negeri Paman Sam. Lembaga Guinness World Record sudah mengirim sertifikat menobatkan mereka sebagai pasangan kembar siam tertua sejagat.

Keduanya dempet di bagian perut. Tapi organ vital seperti jantung, paru-paru, hingga usus terpisah. Satu-satunya organ vital yang tersambung adalah penis namun Ronnie tidak memiliki kuasa atasnya. Orang tua mereka memutuskan tidak memisahkan badan keduanya, lantaran risiko kematian tinggi.

Ronnie dan Donnie lahir normal, demikian pula perkembangan mentalnya. Sayang, publik AS pada 1950-an tidak siap melihat anak kembar siam sekolah. Guru menolak mereka. Akhirnya dua saudara ini aktif sebagai penghibur di sirkus keliling, sampai pensiun pada 1991. Ronnie dan Donnie sudah menjelajahi seluruh negara bagian di AS, juga beberapa negara Eropa maupun Asia.

Walau punya masa lalu cukup pahit soal sekolah, Ronnie merasa hidupnya sangat terberkahi. “Tuhan sudah berbaik hati melahirkan kami ke dunia, biarkan kuasa-Nya bekerja,” ucapnya. (ts)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here