Man.City vs Sunderland Harga Mati

405

Fhoto hl-2 Samir Nasri

tobasatu-Tiga poin menjadi harga mati bagi Man.City saat menjamu Sunderland pada lanjutan Liga Inggris di pekan ke 20, Etihad stadium, Kamis (1/1) malam, bila ingin menempel pemuncak klasemen Chelsea.
City saat ini dibayangi kegagalan dua tahun lalu saat gagal mempertahankan gelar juara Liga Inggris. Usai jadi kampiun di musim 2011/2012 mereka kalah dalam persaingan dengan Manchester United di 2012/2013. Meski terus menempel The Red Devils di paruh kedua musim, Vincent Kompany akhirnya harus puas finis kedua dengan jarak 11 poin dari puncak klasemen.
Kondisi tersebut terancam kembali dialami City saat ini. Skuat besutan Manuel Pellegrini saat ini masih dalam posisi mengejar Chelsea di puncak klasemen. Di akhir pekan lalu kesempatan untuk memangkas jarak menjadi hanya satu poin terbuang karena City membuang keunggulan dua gol saat berhadapan dengan Burnley.
“Kami sadar apa yang terjadi (di 2013). Itu menjadi pelajaran buat kami. Kami tahu apa yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan. Kami belajar dari kesalahan kami. Kami finis 11 poin tertinggal di belakang MU dan saya tahu di tahun ini hal itu tidak akan terjadi. Yang kami inginkan adalah memenangi liga lagi. Kami akan melakukan segalanya untuk memenangi liga lagi,” ucap Samir Nasri.
Dilanjutkan Nasri, seluruh pemain City sudah lebih tangguh dan matang menghadapi situsi tertinggal. Pengalaman dua tahun lalu diyakini tidak akan terulang. “Semua pemain lebih tangguh, lebih matang. Anda lebih kuat secara mental, Anda tahu bagaimana berhadapan dengan situasi yang berbeda. Di klub ini kami sudah menghdapi berbagai situasi yang berbeda. Kami tahu bagaimana menghadapinya, bagaimana menghdapi tekanan.
“Kami tahu kami masih ada di posisi dua dan kami bagus dalam mengejar tim lain. Kami tahu cara menghdapi berbagai situasi dan kami siap untuk itu,” tuntasnya di Eurosport. Ironisnya, disaat City kembali membuka peluang untuk memperpendek jarak dengan Chelsea. Kabar kurang baik didapat City usai diimbangi Burnley 2-2 kemarin. Gelandang mereka, Yaya Toure, diragukan main di laga kontra Sunderland karena cedera yang membebatnya.
“Kita lihat apakah dia bisa bermain di laga melawan Sunderland, kami berharap dia bisa bermain karena cederanya tidak begitu berat, tapi terlalu berisiko untuk cederanya jika dia sudah bermain lagi dalam waktu 48 jam,” demikian Pellegrini.
Sementara Sunderland di laga sebelumnya juga gagal mendulang poin penuh setelah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Aston Villa. Hasil ini membuat Sunderland masih tertahan di peringkat 14 dengan perolehan 21 poin dari hasil 19 kali bermain.
Prakiraan Pemain
Man.City : 3-5-2
J. Hart – M. Demichelis – P. Zabaleta – A. Kolarov – E. Mangala – S. Nasri – J. Milner – David Silva – Jesús Navas – Fernandinho – Fernando. Pelatih: Manuel Pellegrini

Sunderland : 4-3-3
C. Pantilimon – W. Brown – J. O’Shea – B. Jones –S. Vergini – A. Johnson –Jordi Gómez – S. Larsson – L. Bridcutt – S. Fletcher – C. Wickham. Pelatih: Gustavo Poyet.

Head To Head
04 Des’14 Sunderland vs Man.City 1 – 4 (Premier)
17 Apr’14 Man.City vs Sunderland 2 – 2 (Premier)
02 Mar’14 Man.City vs Sunderland 3 – 1 (Champions)
10 Nop’13 Sunderland vs Man.City 1 – 0 (Premier)
27 Jul’13 Sunderland vs Man.City 0 – 1 (Internasional)

Lima Pertandingan Terakhir
Man.City :
28 Des’14 Man.City vs Burnley 2 – 2 (Premier)
26 Des’14 West Brom vs Man.City 1 – 3 (Premier)
20 Des’14 Man.City vs Crystal Palace 3 – 0 (Premier)
13 Des’14 Leicester vs Man.City 0 – 1 (Premier)
11 Des’14 Roma vs Man.City 0 – 2 (Champions)

Sunderland :
28 Des’14 Aston Villa vs Sunderland 0 – 0 (Premier)
26 Des’14 Sunderland vs Hull City 1 – 3 (Premier)
21 Des’14 Newcastle vs Sunderland 0 – 1 (Premier)
13 Des’14 Sunderland vs West Ham 1 – 1 (Premier)
06 Des’14 Liverpool vs Sunderland 0 – 0 (Premier)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here