Pesawat AirAsia Tergelincir Keluar Jalur

445

airasia-keluar-jalur-di-kalibo-filipina

tobasatu-Belum lagi permasalah hilangnya peswat milik AirAsia usai. Kini maskapai murah itu tertimpa musibah. Informasi dilansir, armada AirAsia tergelincir keluar jalur saat mendarat di Filipina, Selasa (30/12) sekira pukul 16.50 waktu setempat.

Pritiwa itu terjadi di Bandara Kalibo, Provinsi Aklan, Pulau Panay. Seperti dilaporkan Situs Coconut Manila. “Mesin pesawat dimatikan seketika, penumpang diminta meninggalkan kabin dan keluar dari pesawat secepatnya menggunakan jalur luncur darurat,” tulis Damazo Santos, wartawan Rappler lewat akun Twitter @jetdsantos.

Dalam gambar yang diunggah ke jejaring sosial, mobil pemadam sudah siaga. Tidak ada korban dari insiden ini. “Penyebabnya adalah cuaca buruk,” tulis Santos.

Hingga saat ini, pihak AirASia Filipina belum mau berkomentar untuk insiden di Kalibo. Filipina sedang dihantam cuaca buruk sejak akhir pekan lalu. Badai Haiyan telah menewaskan 29 warga, sedangkan 10 orang hilang terutama di Pulau Mindanao.

Untuk insiden ini, AirAsia Filipina membenarkan ada masalah teknis dari roda, yang menyebabkan pesawat itu terpaksa ditunda penerbangannya hingga Senin (29/12).
“Masalahnya adalah roda yang kempes,” kata Juru Bicara AirAsia Filipina Jenny Tan. (ts)

Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here