Pesona Terpendam Air Terjun Teroh-teroh

1567

sampuren-teroh-1

tobasatu-Siapa sangka Kab langkat menyimpan sgudang cerita wisata alam. Salah satunya adalah Air Terjun Teroh-teroh. Nama itu diambil dari bahasa Karo yang artinya bawah-bawah. Wisata alam ini terletak Kec Sei Bingai, Kab Langkat, tak jauh dari sana pula terdapat kolam abadi, dan masih satu aliran dengan air terjun ini.

Banyak yang belum mengetahui tempat wisata satu ini. Memang pemerintah setempatpun belum memperomosikan lokasi itu sebagai sarana wisata. Pun demikian, sudah banyak backpackeran singgah ke wisata terpendam itu. Selain lokasi yang masih asri, lokasi itu masih bersatu dengan alam dengan sedikit tangan jahail.

Selain Teroh-teroh, banyak pula orang menyebut tempat ini dengan nama Pelaruga jungle traking, itu diambil dari lokasi yang memang membutuhkan tenaga ektra alias traking kayak. Mungkin bagi masyrakat yang sering naik gunung, lokasi ini dianggap biasa saja. Namun, buat anak-anak dan ibu-ibu lanjut usia mungkin tempat wisata ini tidak di recomended karena berbahaya.

Lokasi masih minim sarana prasarana wisata dan masih menggunakan alat manual, sehingga menyulitkan untuk mencapainya. Tapi, semua letih akan terbayarkan setelah menikmati air terjun teroh-teroh dan kolam abadi. Track menuju lokasi air terjun sekitar 30 menit berjalan kaki menaiki bukit dan turun bukit, dan untuk track menuju kolam abadi 30 menit juga dengan jalan yang hampir sama. (ts)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here