Atletico vs Real Madrid

447

tobasatu | Derby Madrid bakal bergulir tengah pekan ini dalam babak 16 besar Copa del Rey. Real Madrid berpotensi menuai tiga kekalahan beruntun saat menghadapi Atletico Madrid.

Madrid dijadwalkan lebih dulu melawat ke markas Atletico di Vicente Calderon pada Kamis (8/1/2015) dinihari WIB. Menilik penampilan Los Blancos belakangan laga itu akan menjadi ujian berat.

Pertemuan terakhir menunjukkan El Real tak berkutik menghadapi Atletico. Mereka kalah 1-2 di kandang.

Statistik mencatat dalam laga tersebut Madrid unggul dalam penguasaan bola dengan prosentase 63 persen. Madrid juga mencatatkan attempts hingga 21 kali dengan empat di antaranya shots on goal. Adapun Atletico hanya sembilan percobaan dengan dua yang tepat ke arah gawang. Tapi, Madrid hanya bikin satu gol lewat Cristiano Ronaldo, sedangkan Atletico membuat dua gol oleh Tiago dan Arda Turan.

Sudah begitu, Madrid sedang menderita setelah meraih dua kekalahan beruntun. Pertama, Madrid dikalahkan AC Milan 2-4 dalam laga persahabatan yang bergulir di Dubai pada akhir tahun lalu. Kemudian mereka dikalahkan Valencia 1-2 dalam lanjutan La Liga.

Kekalahan dari Valencia itu sekaligus menjadi cara yang buruk bagi Madrid mengawali tahun 2015. Selain itu, hasil negatif tersebut menghapus catatan hebat Los Merengues yang tak terkalahkan dalam 22 pertandingan beruntun dari semua kompetisi.

Fernando Torres

Fans Atletico Madrid bakal antusias menantikan aksi Fernando Torres yang berkesempatan turun menghadapi Real Madrid, Kamis (08/1) dini hari. Antusias kepada Torres bisa terlihat ketika 45 ribu fans memadati Vicente Calderon saat penyerang berusia 30 tahun itu diperkenalkan.

Atletico bukan klub baru bagi Torres. Penyerang berusia 30 tahun tersebut mengawali karirnya bersama Atletico di usia 17 tahun sebelum hijrah ke Liverpool pada 2007. Total Torres sudah mengoleksi 91 gol dalam 244 penampilannya bersama Atletico Madrid.

BACA JUGA  Ronaldo Tolak Tawar PSG

Tetapi sambutan meriah fans Atleti bukan jaminan bagi Torres untuk turun sebagai starter. Pelatih Atletico, Diego Simeone tetap akan mengevaluasi Torres di sesi latihan sebelum memberi kesempatan mantan pemain Chelsea tersebut.

Antoine Griezmann besar kemungkinan akan tetap dipasang sebagai starter. Penyerang asal Prancis tersebut tampil moncer mencetak 5 gol di dua laga Copa Del Rey terakhir, maka akan menjadi sebuah kejutan jika posisinya digeser Torres.

Atletico Madrid dipastikan tanpa pemain inti mereka di lini belakang. Miranda tak bisa turun bermain akibat didera cedera hamstring.

Beralih ke tim lawan, Carlo Ancelotti baru saja menelan kekalahan dari Valencia di laga terakhirnya. Selain sebuah awal buruk untuk membuka tahun 2015, kekalahan itu juga menghentikan catatan 22 kemenangan Madrid di semua ajang.

Menghadapi tim sekota, Real Madrid bakal kembali memainkan komposisi terbaiknya. James Rodriguez, bersama dengan trio BBC (Gareth Bale, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo) bakal kembali bermain sejak menit awal setelah mendapat kesempatan istirahat saat kalah melawan Valencia akhir pekan lalu.

Atletico sudah mengalahkan El Real di La Liga musim ini dengan skor tipis 2-1. Selain itu Atletico juga keluar sebagai pemenang di dua leg Supercopa de Espana bulan Agustus lalu.

Sementara Real Madrid mencatatkan 10 kemenangan beruntun di pentas Copa Del Rey. Kembali berhadapan dengan Atletico Madrid, Los Blancos tentu ingin kembali menuai hasil manis seperti saat menyingkirkan Atletico dari ajang yang sama tahun lalu. (01)

Atletico Madrid (4-2-3-1):
Moya; Juanfran, Guilherme Siqueira, Godin, Gimenez; Tiago, Gabi; Turan, Koke, Griezmann; Mandzukic.

Real Madrid (4-3-3):
Navas; Sergio Ramos, Pepe, Marcelo, Daniel Carvajal; Kroos, Rodriguez, Isco; Bale, Cristiano Ronaldo, Benzema.

BACA JUGA  Zidane Lirik Kursi Pelatih Madrid
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here