Burnley vs Tottenham 1 – 1

511

tobasatu | Tottenham Hotspur diimbangi tim gurem 1-1 saat bertarung di babak ketiga Piala FA. Hasil itu memastikan kedua tim mesti menjalani partai ulangan, fakta yang membuat Mauricio Pochettino kecewa.

Setelah turun minum, Spurs unggul lebih dulu berkat Nacer Chadli yang kemudian dibalas Burnley lewat pemain pengganti Sam Vokes.

Masuknya Harry Kane di babak kedua cukup membawa dampak. Kane menusuk dari sisi kiri sebelum melepaskan tembakan yang mengancam gawang Burnley.

Burnley mencetak tembakan ke arah gawang yang pertama di pertandingan ini setelah sepakan Danny Ings mengarah tepat ke Michael Vorm.

Kebuntuan akhirnya terpecah. Di menit ke-56, Nacer Chadli membawa Spurs memimpin 1-0. Ben Davies melepaskan umpan silang yang disongsong Chadli dengan sepakan akaki kiri untuk melewati penjagaan kiper Tom Heaton.

Tertinggal, Burnley coba lebih menekan. Sundulan Michael Keane melenceng sedangkan sepakan Dean Marney masih melambung

Gol balasan tim tuan rumah akhirnya lahir 17 menit kemudian. Tepatnya di menit ke-73 Burnley menyamakan skor menjadi 1-1 lewat Sam Vokes. Michael Kightly melepas umpan silang di dekat garis pinggir lapangan, Vokes meneruskannya dengan tembakan yang sukses menyarangkan bola ke sudut kiri gawang Spurs.

Di sisa pertandingan, kedua tim mencoba mengejar gol kemenangan namun skor 1-1 tidak berubah.

“Babak pertama sulit dan buruk tapi babak kedua adalah titik baliknya,” ucap manajer Tottenham itu di BBC Sport. “Kami mencetak gol dan menguasai pertandingan tapi Anda tidak pernah menyerah dan mereka bisa menyamakan kedudukan.”

“Saya kecewa karena kami mesti memainkan satu pertandingan lagi. Kami akan memiliki banyak pertandingan ke depan,” kata Mauricio Pochettino, Manager Spurs.

Pemenang dari pertandingan ulangan akan menghadapi Leicester City di babak keempat yang akan digelar pada akhir bulan ini. (01)

BACA JUGA  Henderson Naik Pangkat
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here