Barcelona vs Elche | Peluang Bangkit

146

peluang bangkit barcelona

Camp Nou – tobasatu | Setelah beberapa hari Camp Nou diterpa gejolak, Barcelona tengah bersiap bangkit dengan mengincar kemenangan di leg pertama babak 16 besar Copa del Reay, ketika menjamu tamunya, Elche, Jumat (9/1) dinihari nanti.
Usai menjalani liburan pertengahan musim, tim asuhan Luis Enrique harus menelan kekalahan pertama dari Real Sociedad 0-1 pada lanjutan La Liga, Minggu kemarin. Gol tunggal kemenangan Sociedad tercipta pada menit ke dua, setelah Jordi Alba menyudul ke gawang sendiri.
Dalam laga tersebut pelatih Enrique lebih memilih mencadangkan penyerang Barca, Lionel Messi dan Neymar di awal pertandingan. Keduanya baru dimainkan setelah 45 menit babakkedua. Masuknya para penyerang ini, tak mampu merubah ketertinggalan mereka. Kegagalan Barca untuk meraih kemenangan pun jadi pertanyaan media usai pertandingan.
Rumor keretakan antara Messi dan sang pelatih pun berembus kencang, apalagi setelah Messi menolak menghadiri sesi latihan pada hari Senin dengan alasan sakit perut. Selain Messi yang absen, Rafinha juga tak hadir karena infeksi telinga. Keduanya pun masih diragukan apakah akan tampil diajang Copa del Rey.
Pelatih Luis Enrique menegaskan bahwa ia tak berselisih dengan Messi ataupun pemain Barcelona lainnya. “Saya memiliki hubungan yang sama dengan semua pemain sedari awal. Tak ada yang berubah, kecuali kenyataan bahwa kami mengenal satu sama lain lebih baik,” bantahnya.
Akibat berkembangnya rumor perselisihan tersebut, Messi disebutkan tak bahagia dan membuatnya disebut ingin keluar dari Camp Nou. Imbas lain dari kekalahan Barca dari Sociedad dengan pemecatan direktur sepakbola Andoni Zubizarreta. Ia dianggap gagal melakukan perekrutan pemain. Keberangkatan Zubizarreta dari Barca juga diikuti oleh legenda klub lainnya, Carles Puyol yang menjabat direktur asisten olahraga.
Selama 48 jam diterpa gejolak, raksasa Catalan coba kembali fokus ke pertandingan guna menghadapi klub papan bawah Elche, untuk melanjutkan perburuan gelar Copa yang ke 27.
Gelandang Andres Iniesta berharap, mereka dapat kembali meningkatkan permainan di lapangan, mengingat pertemuan dengan tim Elche sebagai laga awal dari empat pertandingan yang harus dijalani selama 11 hari ke depan.
” Kami ingin bermain dengan baik bulan ini, karena kami memiliki banyak pertandingan, ” katanya kepada wartawan . “Kami akan bermain tiga hari sekali atau empat hari sekali. Jadi kita harus melihat plus dan minus guna memperbaiki kekuatan Barca.”
Namun rekan satu timnya, Sergio Busquets merasa pesimistis akan cepatnya perubahan di tubuh Barca setelah diterpa gejolak. “Ini tidak mudah untuk dilakukan, tapi kami masih harus tetap bermain di Piala Spanyol, La Liga dan kemudian Liga Champions. Untuk itu, kami harus bisa lebih baik dari laga kemarin, ” katanya .
Sementara di sisi tamu, Elche datang ke laga kali ini sebagai tim underdog. Dengan bekal dua kekalahan 3-0 dan 4-0 pada dua kunjungan terakhirnya. Tentunya menjadi tugas berat bagi tim tamu. Guna mengantisipasi semua tindakan tuan rumah, tim asuhan Fran Escriba harus mampu mengerahkan kekuatan maksimalnya.
Apalagi dilaga sebelumnya, mereka harus mengakui kehebatan skuad Barcelona dengan kekalahan memalukan 3 – 0 pada di bulan Agustus lalu. Dalam lima pertandingan terakhirnya Elche hanya mampu mencatat 1 kemenangan dengan 2 hasil imbang dan menelan 2 kekalahan. Hasil tersebut memang tidak dapat dijadikan modal ketika bertandang ke markas Barcelona mendatang, namun sebagai pelatih, Fran Escriba diharapkan untuk dapat memanfaatkan kesempatan kali ini, dimana tim lawan baru saja mengalami kekalahan dalam laga terakhirnya, agar tim Elche paling tidak dapat mencetak hasil positif ketika berlaga kontra Barcelona mendatang.(01)

Prakiraan Pemain:
Barcelona : 4-3-3
Bravo, Mathieu, Jordi Alba, Martin Montoya, Mascherano, Iniesta, Xavi, Busquets, Suarez, Messi, Pedro. Pelatih : Luis Enrique.

BACA JUGA  Madrid Telan Kekalahan Perdana

Elche : 4-3-3
Tyton, Cisma, Lomban, Suarez, Sergio Pelegrin, Adrian, Fajr, Pasalic, Garry Rodrigues, Jonathas, Victor Rodriguez. Pelatih : Fran Escriba.

Head To Head :
25 Agu’14 Barcelona vs Elche 3 – 0 (PRD)
12 Mei’14 Elche vs Barcelona 0 – 0 (PRD)
05 Jan’14 Barcelona vs Elche 4 – 0 (PRD)

Lima Pertandingan Terakhir
Barcelona :
20 Des’14 Barcelona vs Córdoba 5 – 0 (PRD)
17 Des’14 Barcelona vs Huesca 8 – 1 (CDR)
13 Des’14 Getafe vs Barcelona 0 – 0 (PRD)
11 Des’14 Barcelona vs PSG 3 – 1 (UCL)
07 Des’14 Barcelona vs Espanyol 5 – 1 (PRD)

Elche :
22 Des’14 Elche vs Malaga 1 – 2 (PRD)
19 Des’14 Elche vs Valladolid 1 – 0 (CDR)
16 Des’14 Deportivo vs Elche 1 – 0 (PRD)
03 Des’14 Valladolid vs Elche 0 – 0 (CDR)
06 Des’14 Elche vs Atlético 0 – 2 (PRD)

Prediksi Pembaca
Barcelona vs Elche 4 – 0
18%
Barcelona vs Elche 3 – 0
20%
Barcelona vs Elche 2 – 0
23%

Prediksi Menang
Barcelona : 73%
Draw : 5%
Elche : 22%

Loading...
loading...