Curi Uang Pengusaha Roti, Tiga Remaja Ditangkap Polisi

231

ketiga pelaku

tobasatu | Tiga remaja ini harus berurusan dengan petugas kepolisian Polsek Pancur Batu. Ketiganya ditangkap usai berfoya-foya dengan uang hasil curian mereka di rumah pengusaha roti, Selasa (6/1) sekira pukul 21.30 WIB.

Pencurian itu terjadi di kediaman, Elisabet boru Sihombing (39) warga Jl SM Raja, Kel Sedikalang, Kec Sedikalang, Kab Dairi. Saat itu korban sedang tidak berada di rumah. Mengetahui korban pergi, tesangka berinisial CLN (15) masuk ke kamar rumah korban, langkah CLN diikuti oleh AS (15). Di sana keduanya menambil uang sebesar Rp2,5 juta.

Berhasil mengambil uang, keduanya lantas menemui APS (14) untuk membagi hasil curian. APS mendapat jatah Rp1 juta, sedangkan sisanya untuk AS dan CLN. Usai pembagian, ketiga pelajar itu sepat berangkat ke Kota Medan, uang digunakan untuk belanja handpone serta perlengkapan lainya.

Apesnya, aksi ketiga remaja itu tercium korban. Elisabet lantas melapor ke Polres Dairi yang langsung melakukan penyelidikan. Mendapat informasi ke tiga pelaku berada di kawasan Pancur Batu hendak kembali ke Sedikalang, Polres Dari langsung berkordinasi guna melakukan penyetopan.

Benar saja, Polisi menangkap ketiganya saat berada di dalam bus tujuan Sedikalang. Meski awalnya tidak mengaku, Barngbukti hasil curian menjadi kunci penangkapan Polisi. Tak dapat mengelak lagi, ketiganya langsung diboyong ke Polsek Pancur Batu.

Kepada Polisi ketiganya mengaku uang tersebut digunakan untuk berfoya-foya. Rabu (7/1) sekitar pukul 11.30 WIB dijemput anggota Polresta Dairi. Kapolsek Pancurbatu, Kompol Darwin Sitepu melalui Kanit Reskrim AKP P Samosir mengatakan telah menyerahkan ketiga pelaku ke Polres Dairi. “Benar ada kita amankan ketiga pelaku pencurian. Pelaku sudah dijemput anggota kepolisian Polres Dairi, karena kasusnya terjadi di sana,” ungkap Samosir. (05)

Loading...
loading...