PDIP Sumut Jaring Lima Calon Ketua DPC Medan

427

tobasatu | Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Sumatera Utara menjaring lima nama kader yang memiliki dukungan terbanyak untuk diusulkan sebagai pimpinan partai tingkat Kota Medan.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) Sumut Budiman Pardamean Nadapdap di Medan, Kamis (8/1/2015) mengatakan, lima nama yang terjaring itu adalah Brilian Moktar (Wakil Ketua PDIP Sumut/Bendahara Fraksi PDIP DPRD Sumut), dan Henry John Hutagalung (Ketua DPC PDIP Kota Medan/Ketua DPRD Kota Medan).
Kemudian, Sastra (Ketua Banteng Muda Indonesia Sumut), Hasyim (Bendahara DPC PDIP Kota Medan/anggota DPRD Kota Medan), dan Paul (Ketua PAC PDIP Medan Timur/anggota DPRD Kota Medan).

Sesuai aturan partai yang berlaku, nama kader yang akan dipilih menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Medan itu akan ditentukan pengurus pusat (Dewan Pimpinan Pusat/DPP).
Namun, sebelum diseleksi pengurus DPP, PDIP Sumut akan memunculkan beberapa nama yang dijaring berdasarkan dukungan terbanyak dari pengurus tingkat kecamatan.

“Dari proses yang dilakukan, lima nama itu yang terjaring,” katanya.
Setelah mengusulkan lima nama tersebut, DPP PDIP akan merekomendasikan tiga nama yang akan dipilih sebagai ketua partai tingkat Kota Medan. Meski demikian, DPP PDIP juga memiliki hak untuk memunculkan nama baru sebagai calon jika dianggap mampu membesarkan parpol pimpinan Megawati Soekarnoputri tersebut.

Setelah mendapatkan rekomendasi dari pengurus pusat, DPD PDIP Sumut akan memanggil tiga nama tersebut untuk bermusyawarah guna mengambil mufakat tentang sosok yang layak menjadi ketua.

“Kalau tidak ada titik temu, baru akan diserahkan ke ‘floor’,” ujar Budiman.
Untuk memiliki pengurus depenitif guna menghadiri kongres pada bulan April, pemilihan Ketua DPC PDIP Kota Medan itu direncanakan akan dilaksanakan pada awal Februari 2015.
“Kalau tidak terkejar pada akhir Januari, mungkin dilaksanakan pada awal Februari,” kata Budiman. (02)

BACA JUGA  Tersandung Korupsi, Empat Anggota DPRD Sumut Diganti
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here