Pangdam I/BB Serahterimakan Jabatan Irdam I/BB

439
Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P. Simanjutak, S.I.P., M.Si. menerima laporan Corp Raport Serah Terima Jabatan pada upacara Serah Terima Tugas, Wewenang Dan Tanggung Jawab Jabatan Irdam I/BB di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (13/1).

tobasatu | Pangdam I/BB Mayor Jenderal TNI Winston P Simanjutak, S.I.P., M.Si, memimpin upacara serah terima tugas, wewenang dan tanggung jawab jabatan Irdam I/BB dari Kolonel (Inf) Drs Amrin kepada Kolonel (Inf) Bambang Ismawan di Serambi Kehormatan Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Selasa (13/1).

Dalam amanatnya, Pangdam I/BB mengatakan serah terima jabatan akan terjadi regenerasi kepemimpinan yang diharapkan dapat membawa ide-ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam melaksanakan tugas pokok. “Pada sisi yang lain, serah terima jabatan akan memberikan gairah semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju,” katanya.

Pangdam I/BB melanjutkan, serah terima jabatan merupakan hal yang biasa dalam dinamika organisasi, yang bertujuan untuk pengembangan karir, menambah wawasan dan pengalaman dalam penugasan serta pematangan dalam kepemimpinan.

Sambung dikatakan Pangdam I/BB, Irdam memiliki tugas dan tanggung jawab menyelenggarakan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan perbendaharaan termasuk keuangan, materiil, kesiapsiagaan satuan dan bindik, binlat, binter, perlawanan rakyat dan daya guna serta hasil guna dalam rangka pelaksanaan tugas pokok kodam. “Irdam juga memberikan bahan untuk menyusun rencana dan program serta memberikan saran atau per-timbangan kepada Pangdam/Kasdam tentang pendayagunaan sumber daya yang ada,” jelasnya.

Lebih lanjut Pangdam I/BB mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus kepada Kolonel (Inf) Drs Amrin dan istri yang telah melaksanakan tugasnya selama ini dengan baik. “Di manapun kita bertugas di situlah tempat pembelajaran dengan bermodal kejujuran, tekad dan berfikir cerdas serta mampu menciptakan suasana dan mekanisme hubungan kerja yang benar dan harmonis. Yakinlah kita semua mampu melaksanakan tugas dengan baik,” sebutnya.

Selanjutnya kepada Kolonel (Inf) Bambang Ismawan dan istri, Pangdam I/BB juga menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas. Ia berharap, Kolonel (Inf) Bambang Ismawan memberikan yang terbaik dalam mensukseskan pelaksanaan tugas dan tanggung jawab jabatan yang baru.

BACA JUGA  Personil Kodim 0204/DS dan Persit Diminta Tanggap terhadap Kemajuan Zaman

“Jabatan ini merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan tidak saja kepada organisasi tetapi juga dipertanggung jawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa. Untuk itu laksanakan tugas ini dengan dedikasi dan loyalitas yang tinggi, tanamkan tekad untuk selalu dapat memberikan yang terbaik bagi organisasi,” pesan Pangdam I/BB.

Hadir dalam acara tersebut Kasdam I/BB, para Danrem, Staf Khusus Pangdam I/BB, para Sahli Pangdam I/BB, para Asisten Kasdam I/BB, para Kabalakdam I/BB, para Dansat BS Kodam I/BB, Ketua KCK PD I/BB, beserta para pengurus Persit KCK PD I/BB. (ts-04/rel)

Loading...
loading...