David Silva Kurang Diapresiasi

662

Manchester – tobasatu | Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, menganggap David Silva sebagai pemain berkualitas jempolan yang bisa mengubah jalannya laga. Pellegrini juga menyebut Silva kurang mendapat apresiasi.

Silva langsung menjadi pemain kunci di City sejak direkrut dari Valencia pada 2010. Playmaker berkebangsaan Spanyol itu punya peran yang luar biasa besar dalam serangan-serangan The Citizens.

Kreativitas, visi permainan, dan skill olah bola Silva membuat City lebih mudah membongkar pertahanan lawan. Ketika dia absen, serangan-serangan City seringkali terlihat monoton dan gampang ditebak. Posisi pemain bernama lengkap David Josue Jimenez Silva itu di dalam tim tak tergantikan, baik di era Roberto Mancini maupun Pellegrini.

Silva kembali tampil prima usai pulih dari cedera lutut yang membuatnya absen sepanjang bulan November lalu. Dia mencetak empat gol dalam lima pertandingan di bulan Desember dan menjadi pemain terbaik City pilihan fans untuk bulan tersebut.

Akan tetapi, di panggung yang lebih besar dan lebih bergengsi, misalnya FIFA Ballon d’Or, Silva belum mendapatkan pengakuan. Jangankan naik ke panggung dan membawa pulang penghargaan, masuk daftar 23 calon pemain terbaik saja dia belum pernah.

Menurut Pellegrini, hal ini erat kaitannya dengan klub yang dibela oleh Silva. Andai Silva mengenakan seragam Barcelona atau Real Madrid, Pellegrini yakin anak buahnya itu akan lebih diapresiasi.

“Banyak hal bergantung pada ambisi masing-masing pemain. Tiap pemain punya ambisi yang berbeda-beda,” ujar Pellegrini di Manchester Evening News.

“Kesan saya adalah kualitas David kurang diapresiasi karena tim tempat dia bermain, mungkin, karena dia tidak berada di Madrid atau Barcelona,” imbuhnya.”Dia bisa menentukan pertandingan hanya dalam dua atau tiga gerakan,” kata Pellegrini. (01)

BACA JUGA  Henderson Naik Pangkat
Loading...
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here