Defoe Bergabung Ke Sunderland

639

Sunderland – tobasatu | Jermain Defoe cuma sebentar meninggalkan sepakbola Inggris. Dia tak lama lagi akan kembali ke Premier League setelah menunjukkan sinyal kuat akan bergabung dengan Sunderland.

Defoe hengkang dari Tottenham Hotspur dan membela Toronto FC pada musim panas lalu. Dia sebenarnya tampil oke bersama Toronto dengan mengemas 11 gol dalam 16 pertandingan di ajang Major League Soccer (MLS).

Akan tetapi, Defoe dilaporkan tak betah di Toronto dan merindukan atmosfer Premier League. Penyerang 32 tahun itu pun kemudian dihubung-hubungkan dengan sejumlah klub seperti Spurs, Queens Park Rangers, bahkan Liverpool.

Namun, Sunderland yang akhirnya beruntung mendapatkan Defoe. Mirror melaporkan bahwa kedua belah pihak telah sepakat untuk menjalin kontrak selama tiga setengah tahun. Dalam kontrak tersebut, Defoe disebut akan menerima bayaran 80 ribu poundsterling per pekan.

Untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Defoe, Toronto mendapatkan Jozy Altidore dari Sunderland. Altidore, penyerang timnas Amerika Serikat, memang tak bersinar sejak dibeli Sunderland dari AZ Alkmaar pada tahun 2013.

Defoe telah menjalani tes medis di Sunderland pada Rabu (14/1) kemarin. Dia kini tinggal menunggu pengesahan kepindahan Altidore ke Toronto oleh otoritas MLS.

“Saya merasa sangat tajam. Semua kerja keras sudah terbayar. Saya tak sabar untuk mulai mencetak gol-gol untuk Sunderland,” ujar Defoe.

“Semua orang tahu betapa cintanya saya kepada sepakbola Inggris dan saya merasa masih bisa berkontribusi banyak,” lanjutnya.

“Orang-orang mungkin melihat umur saya. Tapi, saya selalu menjaga kondisi fisik saya dan saya harap saya bisa menunjukkan itu lewat performa saya,” kata Defoe. (01)

BACA JUGA  Mengejar Rekor Baru Di Boxing Day

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here