Giroud Ingin Ikuti Jejak Sheva

631

LONDON – tobasatu | Olivier Giroud menjadikan Andriy Shevchenko sebagai pemain idolanya ketika dia masih remaja. Giroud bahkan pernah mencoba menduplikasi gaya Shevchenko ketika beraksi.

Shevchenko “meledak” saat memperkuat AC Milan pada periode 1999-2006. Bomber asal Ukraina itu mengemas 173 gol dalam 296 pertandingan selama tujuh musim.

Setelah itu, ketajaman Shevchenko memang menurun drastis. Dia gagal total di Chelsea dan tak mampu bersinar lagi ketika dipinjamkan ke Milan selama semusim.

Menurut Giroud, apa yang diperlihatkan Shevchenko di masa jayanya adalah sesuatu yang amat hebat. Striker Arsenal itu pun dulu pernah belajar dari Sheva.

“Ketika saya masih muda, saya mencoba berlari seperti Shevchenko karena dia adalah pemain yang fantastis dan juga sangat elegan,” puji Giroud di situs resmi Arsenal.

“Kadang-kadang dalam latihan saya mulai terbiasa berlari seperti dia. Gaya larinya sangat khas dan dia sangat bertenaga — pendek tapi kuat. Saya berusaha untuk meniru tembakannya juga,” kata pemain asal Prancis ini.

“Saya pikir pelatih tidak menyadarinya karena saya mencobanya dengan cepat. Itu bukanlah sebuah obsesi!” kata dia.

Shevchenko gantung sepatu usai Piala Eropa 2012 yang dihelat di negaranya. Dia kini banting setir ke dunia politik. (01)

BACA JUGA  Gelandang Parma Ditampung Milan

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here