Pellegrini Yakin Chelsea Bisa Dikejar

745

Manchester – tobasatu | Kekalahan dari Arsenal membuat Manchester City wajib menang di kandang Chelsea dua pekan mendatang. Namun jika nantinya The Citizens kalah, Manuel Pellegrin yakin timnya masih bisa mengejar The Blues.

Sebelum laga kontra Arsenal di Etihad Stadium, City sudah berselisih lima angka dari Chelsea yang kemarin menang besar 5-0 di kandang Swansea City. Sayangnya City tak mampu mengembalikan jarak menjadi dua poin usai mereka takluk dua gol tanpa balas dari Arsenal.

Ini adalah kekalahan ketiga mereka musim ini sekaligus kegagalan kedua beruntun The Citizens meraih poin penuh (pekan lalu imbang 1-1 dengan Everton), di saat Chelsea mampu menang usai kedua tim punya poin yang sama di pergantian tahun.

Kini jarak pun tetap lima poin di antara keduanya ketika Premier League berjalan 22 pekan dan pada tanggal 31 Januari, Chelsea bisa melebarkan jarak menjadi delapan poin andaikan mereka mampu mengalahkan City.

“Pertandingan di Stamford Bridge sangatlah penting. Kami harus memangkas jarak menjadi tiga poin,” tegas Pellegrini..

“Ini laga yang sangat menentukan dan saya harap kami mampu bangkit serta bermain seperti yang kami lakukan musim ini, terkecuali di laga ini (kontra Arsenal),” sambung manajer asal Chile itu.

Pada pertemuan pertama di kandang sendiri, City harus puas main imbang 1-1 dengan Chelsea. Andaikan pun gagal menang di markas ‘Si Biru’, Pellegrini tak pesimistis soal kans timnya mempertahankan gelar juara.

“Saya pikir perburuan gelar juara belum tuntas. Bahkan jika kami tidak menang atau hanya imbang (melawan Chelsea akhir bulan ini), kami akan terus berusaha karena dalam sepakbola, anda tidak tahu apa yang akan terjadi.”

BACA JUGA  Bek Chelsea Bakal 'Diculik' Klub La Liga

“Jalan masih panjang untuk mengejar keunggulan delapan poin Chelsea dari kami, dan kini mereka unggul lima poin,” tegasnya. (01/int)