Seharusnya Ballon d’Or Milik Toni Kroos

605

Madrid – tobasatu | Legenda Barcelona dan Belanda, Johan Cruyff menilai bahwa penghargaan Ballon d’Or akhir-akhir ini semakin tak jelas. Alih-alih mendukung Cristiano Ronaldo, Cruyff justru menilai Toni Kroos lebih layak mendapatkannya.

Dikatakan Cruyff, penghargaan Ballon d’Or semakin tak jelas karena tak ada kriteria yang jelas untuk menentukan siapa pemenangnya. Menurutnya, seharusnya bukan hanya prestasi individu yang dinilai, tapi juga kinerja tim secara keseluruhan agar keputusan tersebut lebih fair.

Dan diklaim Cruyff, dalam pandangannya sosok yang paling tepat untuk mendapatkan Ballon d’Or adalah Toni Kroos. Pemain yang mengkilap di Bayern Munich dan juga timnas Jerman tahun lalu.

“Kembali pada tahun 2013, Bayern Munich memenangkan semua trofi, namun Cristiano Ronaldo masih memenangkan gelar, bukan pemain seperti Toni Kroos atau yang lain dari Bayern,” ujarnya.

“Pada 2014, Kroos menjadi pemain kunci saat Jerman meraih Piala Dunia. Namun dia justru tak masuk dalam tiga kandidat. Ronaldo jelas tak bersinar di Piala Dunia. Saya tak lagi bisa menyikapi serius penghargaan FIFA ini,” tandasnya. (01/int)

BACA JUGA  Messi Mulai Menatap Pintu Pensiun

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here