Bobol Kantor Carsurin, Dua Pria Babak Belur Dimassa

651

tobasatu | Dua orang maling, Rizal (22) dan Frengki Siregar (23), keduanya warga Jl Sei Berutu, Pasar 9, Kel PB Selayang I, Kec Medan Selayang, babak belur dihakimi warga, saat kedapatan mencuri di kantor PT Carsurin, Jl Ringroad, komplek pusat bisnis Ringroad No A4, Rabu (21/1) sekira pukul 04.00 WIB.

Untung nyawa kedua pelaku bisa diselamatkan setelah petugas kepolisian dari Polsek Sunggal tiba di lokasi. Disebutkan, keduanya diamankan setelah berhasil memasuki kantor dengan cara memanjat tiang tepat disebelah bangunan ruko. Setelah mencongkel jendela di lantai dua, keduanya masuk dan mengambil dua unit komputer serta kamera digital.

Apesnya, saat akan turun. Aksi keduanya terdengar oleh petugas jaga malam bernama Jojo. Curiga terjadi pencurian, Jojo langsung melakukan pemeriksaan, di sana Jojo melihat Frengki sudah berada di di bawah. Sedangkan Rizal masih berupaya turun. Jojo yang coba mengamankan pelaku sempat diserang oleh Rizal, hingga terjadi perkelahian dan Rizal berhasil lolos.

Selanjutnya, Jojo melakukan pengejaran terhadapa kedua pelaku. Ia mengontak sejumlah kerabatnya dan berhasil mengamankan Rizal dari kawasan Padang Bulan sedangkan Frengki damankan dari kawasan Jl Setia Budi. “Mereka sempat kabur, tapi aku mengejarnya dan menghubungi kawan-kawanku, keduanya berhasil ditangkap,” ungkap Jojo.

Setelah dihakimi, kedua pelaku lantas diamankan oleh Petugas Polsek Sunggal. Kanit Reskrim Polsek Sunggal, Iptu Adhi Putranto mengatakan telah mengamankan pelaku berikut barangbuktinya. “Sudah kita amankan berikut barangbukti. Keduanya masih dalam pemeriksaan dan dimintai keterangan, kita juga sudah menerima laporan resminya,” tandas Adhi. (05)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here