Al Washliyah Sumut Gelar Muswil Februari Mendatang

829

tobasatu| Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi mengharapkan Musyawarah Wilayah XII Al Jam’iyatul Washliyah Sumut pertengahan Februari mendatang sukses memilih pemimpin yang dapat mengembalikan kejayaan organisasi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur kepada unsur pengurus dan panitia saat beraudiensi, Kamis (22/1) di ruang kerjanya di  Kantor Gubsu Jalan Diponegoro Medan.

Rombongan yang hadir dipimpin Ketua Pimpinan Wilayah Al Jam’iyatul Washliyah Sumut Drs H.Hasbullah Hadi, bersama Zulkarnain Wakil Ketua II, Hairul Arifin Wakil Bendahara,  Ketua Panitia Muswil XII H. DTM Abul Hasan Maturidi SH, Makmur R Bendahara Panitia.

Wagubsu saat menerima audiensi tersebut didampingi Staf Ahli Gubsu, Asren Nasution, Kabag Sarana Komunikasi, Diseminasi dan Informasi Diskominfo.

Dalam kesempatan itu dia mengatakan bahwa sebagai ormas Islam terbesar Alwasliyah harus lebih mengembangkan sayap untuk memberi pelayanan umat, mengingat masih pentingnya sentuhan para ulama Washliyah ke daerah khususnya daerah terpelosok yang pemahaman agama Islam yang masih minim.

Wagubsu mengingatkan sebagai Ormas Islam terbesar di Sumut, Al Washliyah masih tetap diperhitungkan keberadaannya di provinsi itu.

“Karenanya, wajar bila posisi Ketua PW Al Washliyah menjadi begitu bergengsi untuk diperebutkan,” kata Erry.

Ditambah lagi, lanjutnya, Sumut merupakan basis dan gudangnya kader bagi organisasi berlambang bulan sabit bintang lima. “Semoga terpilih Ketua Al Washliyah yang mengembalikan kejayaan organisasi ini di tanah kelahirannya,”imbuh Wagubsu.

Sementara Hasbullah mengatakan Al Jam’iyatul Washliyah Sumut dalam waktu dekat menggelar perhelatan akbar, yakni Musyawarah Wilayah (Muswil) pada 13 – 15 Februari. Sebagai tuan rumah Muswil telah ditetapkan di Rantau Prapat, Labuhanbatu. Muswil tersebut diperkirakan dihadiri seluruh Pimpinan Daerah Al Washliyah se-Sumut dan pimpinan organisasi bagian tingkat wilayah.

BACA JUGA  Bentuk Penghormatan, Alwashliyah Sematkan Nama Hasbullah Hadi Sebagai Nama Mushola

Muswil selain membahas tentang program kerja untuk empat tahun ke depan dan rekomendasi, juga akan memilih ketua wilayah dan pengurus yang baru. “Ada dua kandidat yang nantinya berkompetisi yakni saya ketua lama dan Prof Syaiful Ahyar lubis,”jelasnya.

Selain itu Hasbullah juga berkata pihaknya sedang mencanangkan program yakni Gerakan Lima Ribu Alwasliyah Jumat (Gema Aw Jumat) yang setiap Jumat dikumpulkan dengan tujuan untuk pembangunan rumah sakit Alwasliyah di Teladan. (ts-02)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here