Bambang Widjodjanto Ditangkap

254

Ketua DPR RI Minta Semua Diperjelas

tobasatu | Penangkapan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto oleh Bareskrim Mabes Polri masih menuai pertanyaan. Apa dasar petugas menagkap Bambang belum diketahui secara pasti.

Ketua DPR RI Setya Novanto mengaku terkejut mendengar penangkapan Bambang Widjojanto. Novanto berharap ada kepatutan norma hukum dalam kasus tersebut. “Saya juga baru mendengar berita ini. Saya sangat kaget betul,” kata Novanto, Jumat (23/1).

Ia berharap semua pihak bisa menjaga stabilitas nasional. Penegakan hukum juga harus berdasar norma yang berlaku.
“Jadi apalagi presiden sedang menjalankan program swasembada pangan dan menjalankan program yang berkaitan kemaritiman. Agar ini bisa berjalan saya rasa perlu untuk bisa hidup sehat dan tenang, harus ada norma hukum dan norma kepatutan,” katanya.

Karena itu setiap proses hukum harus berdasarkan prosedur yang jelas. “Semuanya yang penting berdasarkan prosedur yang betul-betul jelas dan tidak melanggar undang-undang,” ingatnya.

Pihak Bareskrim Mabes Polri menangkap Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto. Belum diketahui apa yang menyebabkan Bambang ditangkap. “Iya tadi dibawa oleh Bareskrim Mabes Polri. Mungkin sekarang posisinya di Bareskrim,” kata Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi.

Bambang ditangkap saat mengantar anaknya ke sekolah. Namun, hingga saat ini belum diketahi apa penyebab Bareskrim menangkap Bambang. Sampai saat ini Bareskrim belum bicara sama sekali terkait penangkapan ini. (net/05)

BACA JUGA  Wakil Ketua KPK Ditangkap, #SaveKPK Jadi Trending Topic
Loading...
loading...