Juventus vs Chievo | “Korban Berikutnya”

719

Italia – tobasatu |┬áChievo Verona bakal jadi korban berikutnya bagi pemuncak klasemen Serie A, Juventus, saat kedunya bentrok pada game ke 20 di Juventus Stadium, Minggu (25/1) malam nanti. Sebab keperkasaan kubu tuan rumah sampai sekarang sulit ditundukkan.

Anak asuh Massimiliano Allegri ini tengah berada dalam performa terbaik mereka. Dua kemenangan dengan skor besar saat melawan Hellas Verona di Coppa Italia dan di Serie A membuat Bianconeri tengah percaya diri. Selain itu, mereka kini juga unggul lima poin dari AS Roma yang ada di posisi kedua klasemen sementara.

Meski begitu, striker Juventus, Fernando Llorente, memperingatkan timnya untuk tetap waspada karena rival terdekat mereka, AS Roma masih punya peluang untuk menggeser posisi si Nyonya Tua.

“Lima poin tak berarti apa-apa. AS Roma adalah tim hebat dan kami tahu bahwa mereka menginginkan scudetto. Kami tak boleh lengah,” tegas Llorente, Sabtu (24/1).

“Kami harus tetap bekerja keras dan memberikan 100 persen kemampuan kami dan menunjukkan keinginan untuk mencapai kesuksesan,” sambungnya. Pada laga akhir pekan ini, Juventus dipastikan tak akan diperkuat oleh Andrea Barzagli, Kwadwo Asamoah dan Romulo yang mengalami cedera.

Sementara kondisi Angelo Ogbonna masih meragukan. Sedangkan Arturo Vidal yang sempat mengalami masalah kebugaran diprediksi akan kembali masuk dalam starting eleven. Tanpa nama-nama pemain di atas, Juventus sukses meraih hasil positif. Artinya, skuat Juventus tetap memiliki kualitas walaupun tak bisa memainkan komposisi terbaik mereka.

Kondisi tersebut jelas beda dengan tim tamu. Meski pelatih Rolando Maran bertekad menampilkan komposisi terbaik Chievo, tapi catatan buruk mereka saat melawan Juventus (Sembilan laga terakhir tanpa kemenangan) bisa jadi akan kembali berlanjut pada pertemuan nanti.

BACA JUGA  Pogba Ditukar Tiga Pemain

Chievo sendiri baru saja mengalami kekalahan di laga terakhirnya saat melawan Fiorentina. Akibat kekalahan tersebut, mereka semakin tertinggal dan kini berjuang di posisi ke-17 klasemen sementara.(int)

Prakiraan Pemain :
Juventus: 4 -1-2-3
Buffon, Lichtsteiner, Bonucci, Chiellini, Evra, Marchisio, Pirlo, Pogba, Vidal, Tevez, Llorente. Pelatih : Massimiliano Allegri

Chievo: 4-4-2
Bizzarri, Frey, Gamberini, Dainelli, Zukanovic, Hetemaj, Izco, Radovanovic, Birsa, Pellissier, Paloschi. Pelatih : Rolando Maran

Data dan Fakta :

  • Chievo baru sekali meraih kemenangan saat melawan Juventus pada 23 pertemuan mereka di di Serie A. Yakni pada Januari 2010 silam.
  • Juventus memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan Chievo.
  • Di Turin, Juventus tak pernah kalah dari Chievo. Delapan kemenangan dan tiga kali seri.
  • Chievo tak terkalahkan dalam empat laga away terakhir mereka. Dua kemenangan dan dua seri. Terbaik sejak 2009.
  • Juventus menjadi tim dengan penyerang terbaik musim ini dengan sukses mencetak 42 gol. Sementara Chievo menjadi yang terburuk, hanya 14 gol.
  • Juventus mencetak sembilan gol di 15 menit pertama laga. Paling banyak di Serie A.
  • Hanya empat dari 14 gol Chievo yang tercipta di babak pertama. (01)

Head to Head
30 Agt’14 Chievo vs Juventus 0 – 1
16 Feb’14 Juventus vs Chievo 3 – 1
26 Sep’13 Chievo vs Juventus 1 – 2
03 Feb’13 Chievo vs Juventus 1 – 2
23 Sep’12 Juventus vs Chievo 2 – 0

Lima pertandingan terakhir
Juventus :
19 Jan’15 Juventus vs Verona 4 – 0
16 Jan’15 Juventus vs Verona 6 – 1
12 Jan’15 Napoli vs Juventus 1 – 3
07 Jan’15 Juventus vs Inter Milan 1 – 1
23 Des’14 Juventus vs Napoli 1 – 1

Chievo :
18 Jan’15 Chievo vs Fiorentina 1 – 2
11 Jan’15 Atalanta vs Chievo 1 – 1
06 Jan’15 Chievo vs Torino 0 – 0
21 Des’15 Verona vs Chievo 0 – 1
16 Des’14 Chievo vs Inter Milan 0 – 1

BACA JUGA  Ronaldo Peringatkan Lukaku di Serie A Italia

Kekuatan Tim
Juventus :
Rata-rata umur skuat: 26,7
Termuda: 17 (M. Vitale)
Tertua: 38 (M. Storari)
Pemain di bawah 21 tahun: 7
Pemain asing: 12
Pemain non-Eropa: 7

Chievo :
Rata-rata umur skuat: 27,8
Termuda: 18 (G. Sorcan)
Tertua: 37 (A. Bizzarri)
Pemain di bawah 21 tahun: 1
Pemain asing: 16
Pemain non-Eropa: 8