Brighton vs Arsenal 2 – 3 | Lepas Dahaga

733

London – tobasatu | Usai absen kurang lebih satu tahun, Theo Walcott mengaku senang kembali bisa mencetak gol kala Arsenal menang 3-2 atas Brighton & Hove Albion di Piala FA, Senin (26/01) dini hari wib.

Winger Inggris itu baru saja mendapat jatah starter yang kedua usai mengalami cedera parah 12 bulan silam dan ia langsung mampu mencetak gol, usai laga di Amex Stadium berjalan 90 detik.

“Gol ini sudah begitu lama tak datang. Saya punya banyak peluang semenjak bermain lagi, namun saya sudah absen selama satu tahun, sehingga butuh waktu bagi saya untuk bisa bermain baik. Saya senang mendapat kesempatan untuk memulihkan stamina,” tutur Walcott pada Arsenal.com.

“Banyak orang ingin saya mencetak gol. Namun ini semua tentang stamina dan ketajaman. Gol hanya merupakan bonus. Gol akan datang, namun yang paling penting tim kini sudah lolos ke babak berikutnya,” pungkasnya.

Arsenal menjadii salah satu tim yang ‘beruntung’ lolos bersama West Bromwich Albion, West Ham United, dan Aston Villa.Chelsea dan Manchester City harus angkat koper. The Blues kalah 2-4 dari Bradford City meski sempat unggul 2-0. City kandas 0-2 dari Middlesbrough di Etihad Stadium.

‘Meriam London’ sukses menggenggam tiket ke babak kelima meski menundukkan Brighton hanya dengan skor tipis 3-2. Arsenal mencetak gol lewat Theo Walcott, Mesut Ozil dan Tomas Rosicky. Brighton membalas lewat Chris O’Grady dan Samel Baldock.

Salah satu faktor penting kemenangan tersebut bisa dibilang karena gol cepat yang dicetak Theo Walcott di menit kedua. Gol ini jelas membuat anak asuh Arsene Wenger sedikit terlepas dari tekanan, yang kemudian diikuti gol kedua dari Mesut Oezil.

BACA JUGA  Arsenal Juara Community Sheild 2015

Brighton sempat menipiskan ketertinggalan di awal babak kedua lewat Chris O’Grady. Namun gol ketiga Tomas Rosicky membuat Arsenal kembali menjauh. Satu gol lain dari Brighton lewat Sam Baldock memang membuat situasi kembali cukup menekan, tapi Walcott dkk. berhasil mempertahankan keunggulan sampai usai.

“Saya pikir dalam sejumlah bagian, pertandingannya berjalan sangat bagus. Gol-gol mereka membuat kami di bawah tekanan dan gol ketiga Rosicky sedikit melegakan,” kata Walcott di situs resmi klub.

“Tapi Anda harus memberikan kredit kepada Brighton, mereka menekan kami. Tapi dengan hasil-hasil Sabtu kemarin tak berpihak pada tim-tim Premier League, kami sudah tahu bahwa ini akan jadi sebuah laga sulit. Begitulah Piala FA,” tambahnya.

“Jadi hal terpentingnya adalah lolos. Kami melakukan itu dan melaju ke babak berikutnya,” demikian penyerang itnernasional Inggris ini.

Wenger berpesan kepada anak asuhnya agar para pemain melanjutkan hasil positif tersebut. Sebagai pelecut, dia meminta Theo Walcott dkk. berkaca kepada hasil buruk yang dituai tim-tim Premier League lainnya.

“Setelah akhir pekan ini kami harus lebih berhati-hati. Piala FA tetaplah Piala FA bukan? Yang penting kami sudah menjejak babak berikutnya,” ujar manajer 65 tahun tersebut.

“Kami berada dalam momentum yang oke tapi masih butuh meningkatkan level di masa-masa penting ini. Momentum bisa lenyap kapan saja di sepakbola. Kami mempunyai kesempatan yang oke untuk menyelesaikan musim ini dengan gemilang,” jelas Wenger.

“Kami harus menunjukkan bisa tampil oke dalam setiap pertandingan dan menang dengan meyakinkan. Hasil-hasil di hari Sabtu itu jadi pelajaran penting buat kami. Kalau tim tak siap, kekalahan bisa terjadi kapan saja,” tegas Wenger.

Menurut pria asal Prancis ini, masih terlalu dini untuk menyebutkan timnya bisa meraih gelar yang musim lalu telah diraih tersebut. Sebenarnya, pendapat yang menyatakan Meriam London bisa meraih gelar di ajang Piala FA musim ini terbilang masuk akal.

BACA JUGA  Ramsey Warisi Jersey Legendaris di Juventus

“Kami memiliki pengalaman bagus dari musim lalu dan pastinya saya ingin merebut gelar kami itu kembali. Namun, masih terlalu cepat untuk mengatakan kami sebagai tim favorit,” jelasnya.

“Saya yakin kami telah menunjukkan performa yang baik. Banyak peluang yang bisa kami buat di laga melawan Brighton dan kami memang layak lolos ke babak selanjutnya. Kami mendapatkan performa seperti yang kami harapkan,” tutupnya. (01)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here